5 Hal Bikin Hepi Gabung di Gandjel Rel - Jurnal Hati

Sabtu, 15 Februari 2020

5 Hal Bikin Hepi Gabung di Gandjel Rel


Saya masih baper gegara nggak bisa gabung di perayaan ultah Komunitas Gandjel Rel yang ke lima. Selain gegara sempat bermasalah dengan kaki sehingga dilarang suami naik motor atau mobil jauh-jauh, sudah ada agenda yang dirancang anak-anak di hari itu jauh hari sehingga saya nggak tega mengecewakan mereka. 

Saya udah ngebayangin hepinya ketemu temen-temen Gres. Udah lama nggak ngumpul tuh bikin kangen. Kebayang deh serunya acara tahun kemarin. Pokoknya komunitas Gandjel Rel itu salah satu komunitas terbaik yang pernah saya ikuti. 

Sering loh saya ditanya. Saya kan tinggal di Muntilan. Kok mau-maunya ikutan event atau ngumpul ke Semarang. Nah ... Ini nih lima hal kenapa saya hepi banget ngumpul dengan mereka.

Persaudaraan yang kuat
Saya kenal beberapa member Gandjel Rel udah lama banget. Pokoknya seumuran Alde anaknya mb Dedew deh. Soalnya ketemu pertama tuh pas Mb Dedew masih hamil Alde. Setelah pertemuan pertama jadilah kami sering ketemu kalau pas sayanya ke Semarang. Pokoknya nyari waktu banget untuk ketemuan kalau pas di Semarang. Rugi banget kalau nggak ngumpul. Udah gitu kalau ngumpul wajib sampai sore pula. Terus kalau pas ada teman member Gandjel Rel yang kena musibah, dengan ringan tangan member yang lain ikutan support. 

Nggak pelit berbagi ilmu
Siapapun bisa berbagi ilmu di Gandjel Rel. Mau pertemuan off air atau di WAG sering banget dapet ilmu yang bermanfaat. Mau nanya tentang psikologi ada mb Nia dan mb Rizka Alyna, mau nanya tentang blogging bisa ke mb Untari, mb Marita, atau founder Gandjel Rel yang emang udah lama blogging. Mau nanya tentang asuransi atau keuangan? Bisalah nanya sama Bu Rinas yang expert pengetahuannya. Atau pengen nanya tempat wisata keren? Bisa dong ke Mara, Tina, Erina, Lee, atau mb Ika dan mb Wati. Tentang perbukuan, cus langsung ke Mb Dedew, mb Dian Nafi, atau mb Lia Herliana yang aktif banget nerbitin buku. Pokoknya terlove deh.

Suka bagi-bagi kerjaan
Ini mungkin bagian yang paling disukai. Semua orang bisa bagi-bagi kerjaan. Pokoknya tinggal ngelist aja. Insya Allah listnya bakal disetor ke klien dan di approve. Nggak ada yang pilih kasih. Semua punya kesempatan yang sama untuk dapat kerjaan di grup itu. Oke kan?

No baper baper club
Nggak ada namanya member left grup gegara baper. Misal ada hal yang perlu diomongin ya dijerengin aja di WAG. Beda pendapat biasa aja. Dan senengnya saya tuh ada mb Uniek yang selalu ngingetin supaya jadi pekerja yang profesional di dunia digital. Doi macak antagonis, tapi sebenarnya hatinya lembuut banget. Gampang mewek benernya kalau tersentuh.

Profesional
Meski persaudaraan kuat, masalah pekerjaan tetap dilakukan dengan profesional. Kalau memang tidak memenuhi standar ya jangan harap dapat pekerjaan lagi. Coba deh lihat blog nya member Gandjel Rel. Mulai tampilan blog sampai penulisan dilakukan dengan baik. Konten dan infografis dibuat dengan serius sehingga menghasilkan blogpost yang menyenangkan untuk dilihat dan dibaca. 

Nggak salah kan saya betah aja di Gandjel Rel ini? Pokoknya Selamat Ulang Tahun yang ke lima ya Gandjel Rel? I love you more 3000


2 komentar:

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Wuidiih ada namaku disebut :))
Ikut senang kalau banyak yang senang gabung di Gandjel Rel. Semoga pertemanan rasa saudara ini bisa langgeng yaaa...

Siti Faridah mengatakan...

Selamat ulang tahun yang ke-lima untuk Gandjel Rel. Semoga para member Gandjel Rel selalu tetap semangat ngeblog. Aku pun bahagia banget Mbak bisa bergabung dengan Gandjel Rel dan bisa kenal Mbak Irfa.