Mempersiapkan Anak Memasuki Dunia Kerja - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Minggu, 07 November 2021

Mempersiapkan Anak Memasuki Dunia Kerja

aplikasi siap kerja



Setiap anak pasti akan tumbuh dan dewasa. Tak selamanya akan selalu berada di sisi orang tuanya. Dan tugas orang tua mempersiapkan anak untuk memiliki karakter tangguh sehingga saat dewasanya nanti ia akan menjadi anak yang mandiri dan tangguh. Mandiri secara finansial dan kuat secara mental. Ia juga harus memiliki kemampuan bertahan dan daya saing yang akan menjadi bekal hidupnya kelak.

Apa saja sih yang harus dipersiapkan oleh orang tua untuk melatih anaknya mempersiapkan masa depannya?

1. Pantang menyerah
Seringkali orang tua memiliki pendapat bahwa si anak harus memiliki kehidupan yang bahagia dengan fasilitas yang serba ada. Orang tua tak ingin si anak mengalami susahnya orang tua di masa lalu saat ingin memiliki sesuatu begitu sulit. Padahal sesuatu yang mudah didapat tidak akan mendidik anak memiliki jiwa pantang menyerah. Sesuatu yang selalu tersedia akan menjadikan anak manja dan hanya bisa merengek saat ingin memiliki sesuatu.

2. Sederhana
Pernah melihat anak yang selalu memiliki barang dengan kualitas terbaik dan dengan mudahnya akan berganti karena bosan?
Hal itu dikarenakan orangtua memanjakan anak dan tak mengenalkan gaya hidup sederhana. Sederhana bukan berarti harus sama dengan orang lain yang tak memiliki apa-apa. Namun bisa berperilaku yang sesuai dengan kebutuhan utamanya. Jika anak dikenalkan dengan pola hidup sederhana maka ia pun terdidik menjadi anak yang hemat dan tidak boros karena mampu menyisihkan yang ia miliki untuk ditabung.

3. Kemandirian
Sebelum mereka memasuki fase mandiri secara finansial, anak harus dilatih melakukan apapun sendiri. Mulai dari kebutuhan fisiknya secara bertahap dan mandiri secara pemikiran. Anak tak harus selalu menuruti saran orang tua. Namun ia memiliki pilihan dan tentunya setiap pilihan ada resiko yang harus ditanggung.

4. Mulai dari nol
Memulai itu tak ujug-ujug berada di tengah. Semuanya dimulai dari bawah. Hal yang sama ditanamkan pada anak bahwa menjadi pemimpin itu harus merasakan menjadi bawahan. Untuk mencapai puncak seseorang itu harus merangkak dari bawah. Ia juga harus dikenalkan dengan kegagalan. Karena setiap fase kegagalan akan membentuk karakter gigih. Mulai kenalkan anak dengan pekerjaan yang simpel dengan menggunakan otot sampai pekerjaan yang harus memeras otak.

5. Menyeimbangkan kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritual dan emosional.
Anak yang pintarnya luar biasa akan timpang saat tak dibekali dengan agama dan akhlak atau budi pekerti. Anak yang memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan spiritual tentunya akan memantik kecerdasan lain yaitu kecerdasan emosional. Anak yang dibekali tiga kecerdasan tersebut akan memiliki value di dirinya. Ia akan mengedepankan integritas dan kejujuran di dirinya. Tak hanya mengejar ambisi semata. Ia juga mampu mengendalikan emosi sehingga menjadi pribadi yang kuat tak mudah patah oleh emosi negatif.

6. Ilmu dan praktek
Setiap orang tua pasti memiliki ilmu dan kehidupan yang luar biasa. Saat anak siap menerima, maka transferlah keilmuan orang tua dan kenalkan anak dengan apa yang bisa ia praktekkan. Jika orang tua sendiri tak memiliki ilmu yang cukup, maka kenalkan anak untuk bisa mendapatkan ilmu dan praktek dari mana saja. Apalagi di era digital seperti saat ini begitu banyak start up. Kursus online ada dimana-mana. Tak harus yang berbayar. Kursus online gratis bisa ditemukan di banyak tempat sekarang.


Berkenalan dengan Aplikasi QuBisa

kursus online gratis


Saat ini saya memiliki anak yang sudah memasuki bangku kuliah. Karena pandemi, perkuliahan pun masih dilakukan secara online. Apakah itu merupakan cara belajar efektif dengan pembelajaran online saja?
Kalau saya yang merupakan generasi X ya merasa bahwa pembelajaran tatap muka itu ya perlu banget. Apalagi perkuliahan yang mengharuskan mahasiswa berpraktek contohnya saja fotografi.

Berbeda dengan pendapat anak saya yang merupakan generasi Z. Menurutnya sekarang tuh belajar gak ribet. Semua bisa dipelajari melalui online. Lagi pula untuk meningkatkan kemampuan tuh nggak hanya melalui perkuliahan saja. Mahasiswa perlu upskilling dan reskilling sehingga mampu mengenali potensi yang ada dalam dirinya. Proses itu akan membuat mahasiswa lebih maju dan berkembang karena sudah menyiapkan diri lebih dini untuk menghadapi dunia kerja nantinya.

Lantas Saya pun dikenalkan pada sebuah aplikasi belajar online. Menurutnya ini adalah sebuah aplikasi siap kerja yang memberikan banyak pandangan positif. Karena ia tahu saya bermain sosial media ia pun menyarankan saya untuk membuka aplikasi tersebut dan memilih kelas online cara meningkatkan personal branding.
Aplikasi tersebut adalah QuBisa.



Tentang QuBisa

QuBisa merupakan platform untuk pendidikan dan pembelajaran. Sekarang ini semua orang ingin mendapatkan informasi yang cepat dan praktis termasuk di dunia pendidikan. Dan QuBisa hadir untuk memberikan wadah bagi mereka yang ingin update pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dengan berbagai kursus dan kelas yang bisa dinikmati banyak orang.

QuBisa memberikan tempat bagi lulusan baru atau profesional muda untuk upskilling dan reskilling supaya menjadi orang yang kompeten dan kompetitif. Dengan pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh QuBisa diharapkan pengguna aplikasi siap kerja ini menemukan Road Map karier sesuai pasion mereka.

Belajar Gak Ribet kok pakai aplikasi QuBisa. Coba deh buka di jelajah QuBisa

aplikasi siap kerja



Ketrampilan Sukses Milenial (KSM)
Program ini akan membantu pengguna menguasai kemampuan personal dan berbagai bidang karir yang dibagi berbagai kategori yaitu Kemampuan dasar, Agilitas, Kepemimpinan, Inovasi, dan Pengembangan diri

Ketrampilan Digital Milenial (KDM)
Ketrampilan Digital Milenial ini akan membantu pengguna menguasai topik digital terkini dari pemula sampai ahli yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Perkembangan Digital, Produktivitas Digital, Analisis Data Digital, Komunikasi dan Kolaborasi Digital, Keamanan Informasi Digital, dan Publikasi Konten Digital.

Assesment
Dengan Asesment dari QuBisa pengguna bisa mengukur seberapa kekuatan pemahaman terhadap ketrampilan digital dan ketrampilan sukses milenial saat ini.

belajar gak ribet
hasil asessment saya



Goes to Kampus
QuBisa bersama pusat karir yang berada di berbagai perguruan tinggi bekerjasama dalam mempersiapkan mahasiswa yang kompetitif dan siap menghadapi masa depan. Diharapkan mereka bisa meningkatkan kompetensi di lingkungan kerja yang makin menantang ini.

Microlearning
Salah satu cara belajar efektif secara online adalah dengan menggunakan microlearning. Instrukturnya adalah para ahli di bidangnya. Didukung dengan visualisasi yang menarik tentunya membuat para peserta merasa senang dan fokus pada apa yang disampaikan.

Tak hanya terkait dengan karir dan pekerjaan misalnya cara meningkatkan personal branding. Namun hal-hal terkait dengan keluarga dan relationship pun tersedia. Bagaimana menjadi orang tua yang baik, komunikasi efektif dengan pasangan, dan masih banyak hal lain yang terkait dengan hubungan antar manusia.

Pengguna Aplikasi QuBisa bisa memaksimalkan belajar dengan kelas terpopuler, Kelas siap kerja, kelas pengembangan karir, kursus, webinar, juga sertifikasi. Meski nggak semua produknya kursus online gratis. Kalau toh berbayar juga nggak nyekik leher kok. Masih sangat terjangkau kalau menurut saya.


Cara menggunakan Aplikasi QuBisa
1. Mudah banget kok kalau kalian ingin menggunakan Aplikasi QuBisa ini.
2. Unduh Aplikasi di app store atau Play Store
3. Jika belum memiliki akun daftar dahulu di aplikasi QuBisa.
4. Jika sudah memiliki akun bisa langsung login dan langsung tampil halaman muka aplikasi ini
5. Pilih kelas yang diinginkan dan klik daftar
6. Banyak pilihan kelas yang bisa diikuti baik gratis maupun berbayar

Buat orang yang menuju setengah baya seperti saya aplikasi ini termasuk mudah digunakan. Tak harus melalui proses yang ribet sehingga saya pun cukup nyaman menggunakannya. Video yang dipergunakan di setiap kelas pun tak harus panjang-panjang sehingga tak membosankan. Cukup asyik mendengar dan melihat video pembelajaran ini.


Pengalaman mengikuti kelas di Aplikasi QuBisa

Saya memilih mengikuti Kelas Optimasi Whatsapp Bisnis untuk jualan online dengan instruktur Michael Pranajaya, founder Matrix Asia Consulting. Selama 10 tahun beliau aktif di dunia training & Development.

cara belajar efektif



Ada 12 video yang bisa kita lihat dan dipelajari untuk mengoptimalkan aplikasi yang biasa digunakan untuk berkomunikasi. Video itu membahas tentang bagaimana dunia menggunakan sosial media. Jika ingin serius menggunakan WA bisnis maka harus mengenali berbagai macam fitur yang tak dimiliki oleh WA biasa. Dalam video tersebut pun diajari waktu terbaik untuk mengunggah jualan menggunakan WA bisnis. Selain itu juga diajari waktu waktu terbaik jika ingin menggunakan facebook.

Michael mengenalkan fungsi e-catalog dan memberikan contoh bagaimana menggunakan e-catalog pada aplikasi WA bisnis. Bahkan tutorialnya pun ada. Menurut saya sih meskipun simpel tapi bermanfaat banget. Apalagi bagi saya yang memiliki rencana membuat usaha online.

Dari sini saya pun belajar bahwa hal kecil pun perlu kita pelajari karena hal besar berawal dari sesuatu yang kecil ataupun simpel.


Yang diperoleh saat menggunakan QuBisa

aplikasi siap kerja



Buat saya upskilling dan reskilling melalui Aplikasi QuBisa begitu nyata. Bahkan bagi saya yang mendekati usia matang pun masih merasa perlu mendapatkan ilmu karena belajar itu sepanjang hayat. Belajar tak harus berpindah tempat itu sungguh memudahkan. Dan ternyata saya menikmati itu.

Kita bisa memilih apa yang kita butuhkan melalui aplikasi belajar online ini. Seandainya tak memiliki dana berlebih bisa kok memilih yang gratis. Pilihannya pun cukup banyak. Dengan Aplikasi QuBisa saya mendapatkan ilmu dan wawasan baru. Bahkan keterampilan yang mungkin selama ini saya remehkan meski saya tak memahami. Saya seperti memiliki berbagai gelas kosong saat belajar bersama instruktur yang memberikan pemahaman dengan jelas dan mudah dipahami.

Saya perlu berterima kasih. Di usia seperti sekarang ternyata masih bisa belajar berbagai macam pengembangan diri dan keterampilan melalui aplikasi. Banyak orang di usia saya yang sudah malas untuk belajar karena merasa sudah cukup. Dan semangat untuk belajar adalah sebuah rahmat bagi saya.

For Your Information, ada kompetisi blog yang bertema “Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersdama Aplikasi Siap Kerja QuBisa.” Ada total hadiah sebanyak 10 juta rupiah untuk para pemenang. Jangan sampai kelewatan ya? Deadline nya sampai tanggal 10 Desember 2021. Masih lama sih, tapi jangan ditunda-tunda. Ntar kelewat lagi.

qubisa



#AplikasiSiapKerja

#AplikasiBelajarOnline

#BelajarGakRibet

#BlogCompetitionQuBisa

#AkuBisaKamuBisa

72 komentar:

Ika Maya Susanti mengatakan...

Enak ya, ada assesmentnya. Kita jadi bisa evaluasi kemampuan diri, kurangnya di mana, lalu tambahi kemampuan yang kurang dengan nambah ilmu. Salut juga dengan QuBisa. Kita jadi bisa belajar sama ahlinya.

Dolan Kuy mengatakan...

Selain ijazah di pendidikan formal, persiapan mental dan skill lainnya emang perlu diasah banget.

Lia Yuliani mengatakan...

Cocok juga nih ikutan kelas ini buat yang punya usaha jualan online. Moga bisa sukses usahanya. Seneng banget ya ada QuBisa ini. Seneng bisa difasilitasi buat belajar upgrade skill. Nanti saya juga mau coba ikutan kelasnya deh

NataHsu mengatakan...

Meskipun belum punya anak, tp saya setuju sih untuk mengajarkan kesederhanaan. Harus belajar nabung, dan gak perlu lifestyle yang tinggi. Gaji naik, lifestyle harus tetep. Tp kalau sesekali mau self reward sih gapapa. Jadi kalau amit" terjadi sesuatu, yaa santai, gak perlu nurunin lifestyle (karna kalau udh ketinggian susah turun)

Btw, saya jadi penasaran dengan QuBisa ini. Nanti mau cek deh. Thank you infonya

Agustina Purwantini mengatakan...

Semoga berhasil dan beruntung dengan kompetisinya ya, Mbak.

O, ya. Terkait dengan keterbatasan finansial yang kita punya sehingga tak bisa nyediain apa pun kebutuhan anak dengan mutu terbaik, memang lebih baik kita jadikan itu sebagai sarana untuk menempa anak. Bukan malah menjadikannya bahan nangisin nasob bersama anak. Hehhhehe ...

Rozi Piliang mengatakan...

Mempersiapkan anak emng bukan perkara gampang sih,, memanjakan anak juga nelum tentu baik. Anak2 sekarang rata2 selalu dipenihi kebutuhannya oleh orang tua, bahkan yang tidak kebutuhan pokok. Cintihnya HP, Hp bukan lebutuhan pokok bagi anak, takunya anak belum mampu untuk memanfaatkannya dengan baik.

Bambang Irwanto mengatakan...

Tipsnya kern sekali, Mbak. Dan semua tips itu harus diterapkan pada diri anak sedini mungkin. Jadi bukan saja dbekali pendidikan yang tinggi. Karena dalam dunia kerja, semua itu dipakai. Misalnya soal kemandirian. Walau di kantor kerja tim, namun terkadang ada pekerjaan yang harus kita lakukan sendiri. Kalau pun tidak kerja kantoran, kita bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri. Dan pastnya kehadiran QuBisa sangat membantu meningkatkan skill kita.

Nunu Amir mengatakan...

wah... keren nih aplikasi qubisa. byk ilmu dan keterampilan yg bs d dptkan

Siti Mustiani mengatakan...

Aku juga sedang belajar di Qubisa ini mbak, kelas public speaking. Tentunya skill yang sangat dibutuhkan untuk pekerjaan apapun.

Ipeh Alena mengatakan...

Akuuu udah beberapa kali ikut kursus di qubisa. Seneng karena ilmunya bener-bener mantep. Pembahasannya pun mendalam. Sampai-sampai aku punya buku catatan khusus selama ngikutin kursus di sini. Dan aku punya target buat ikut kursus minimal seminggu empat kali. Biar lebih banyak dapat ilmu baru

Sintia Astarina mengatakan...

Bener deh, belajar tuh emang gak kenal umur. Sampai udah tua pun kita masih diuntut untuk belajar dan tahu hal-hal baru. Seneng jg ada inisiatif kayak gini yang memudahkan siapa saja untuk mau dan bisa belajar online :D

Farida Pane mengatakan...

Keren banget ada assessmentnya segala. Moga anaknya makin mantap dan siap kerja dengan QuBisa, ya

Han mengatakan...

Aku kemarin juga belajar di QuBisa nih mbaa, alhamdulillah seneng banget bisa dapat ilmu tentang public speaking gratisss, padahal biasanya biaya di luaran sampai 3jutaan huhu.

Okti Li mengatakan...

Belajarnya jadi lebih mudah mengerti kalau ada penjelasan lewat video juga ya. Apalagi anak jaman sekarang kan kalau lewat tayangan sepertinya mudah paham gitu. Inovasi QuBisa memang luar biasa bagusnya...

YSalma mengatakan...

Di aplikasi siap kerja QuBisa benar2 bisa ipgrade skill hingga profesional di tempat kerja ya. Aku jg ikut kelasnya

Diaz Bela mengatakan...

Aku banget nih, sebagai pengguna aplikasi dan website QuBisa, merasa terbantu dengan adanya fasilitas seperti ini sehingga bisa upgrade skill :)

Fenni Bungsu mengatakan...

Memasuki dunia kerja biar makin mantap lagi, gak hanya dengan bermodalkan ijazah aja ya, skill mumpuni juga harus dan persiapkan dengan gali ilmu

Ghina Rahmatika mengatakan...

sekarang ini yang dilihat duluan malah pengalaman dua tahun terakhir, softskill, dan portofolio yaa. Jadi perlu banget untuk upskilling diri agar lebih siap di dunia kerja. seperti ikutan kelasnya di qubisa nih

Mita Oktavia mengatakan...

Aku baru mencoba dua kursus aja nih mbak dan ketagihan. Seneng banget bisa nambah ilmu dan skill baru. Terus iya banget sih mempersiapkan anak untuk memasuki dunia kerja ini bener banget mbak. Aku ngalamin bgt sih dulu bingungnya gimana setelah lulus sekolah. Sekarang jadi no worries deh buat nambah skill baru

Santi Suhermina mengatakan...

Saya juga lagi ikutan kursus di qubisa nih buat mbah skill biar makin joss di tempat kerja. Jaman sekarang ijazah doang tanpa diimbangi skill yg mumpuni gak cukup ya

Dee_Arif mengatakan...

wah iya ya mbak,buat masuk ke dunia kerja nggak hanya modal pendidikan ya
tapi juga skill, untungnya sekarang bisa asah skill di Qubisa ini

Mei Daema mengatakan...

saya juga kebetulan daftar aplikasi QuBisa ini dan daftar beberapa pelatihannya, banyak dan sesuai kebutuhan kita kelasnya, senang jadi meningkatkan kemampuan kita

Atanasia Rian mengatakan...

mantap mba irfa, kita harus mempersiapkan anak ke dunia kerja. Biar mereka siap menghadapi tempaan yang hmm njoss hehe

Bundamami Devi mengatakan...

Ternyata kursus2 di QuBisa memang seru ya... Jadi penasaran ikut tema-tema lainnya. Info dan tipsnya menarik banget nih Mbak.

lendyagassi mengatakan...

Betul sekali yaa...peribahasa "alah bisa karena biasa".
Mengajarkan anak-anak berbagai macam keterampilan ini penting, dari mulai kemampuan memahami bahwa skill itu tidak ada yang diperoleh instan. Harus dengan usaha yang keras. Dan orangtua yang gak dikit-dikit menolong ananda saat sedang berusaha.

Happy mengatakan...

beneran deh seneng banget sama QuBisa ini. ngasih wadah buat belajar saat di mana aja dan kapan aja. sambil rebahan juga bisa. mana banyak pilihan topik pula :')

Damar Aisyah mengatakan...

Aplikasi QuBisa ini salah satu andalan baru untuk upgrade kemampuan dan keterampilan yang menunjang dunia profesional. Mau blajar apa aja ada loh, bahkan ilmu perbakulan online juga banyak banget. Kusuka sekali belajar di sana.

Wuri Nugraeni mengatakan...

Jadi penasaran sama isinya, kayaknya pilihan materinya juga banyak ya, coba install dulu ah ya

Weny Dyah M. mengatakan...

Tabung dulu nih mbak infonya buat anak sulung. Jaman digitalisasi seperti sekarang serba mudah ya…

Mechta mengatakan...

Terima kasih mba Irfa, tips2nya bisa nih kubagikan juga ke ponakan2 yg sudah beranjak dewasa.. Untuk pengenalan app Qubisa juga ok nih..

Farida Pane mengatakan...

Pilihan bagus nih buat menyiapkan anak ke dunia kerja. Materi2nya bernas, ya

Queen Aulia mengatakan...

Informasi yg keren banget ini, aplikasi yg bermanfaat dan fleksibel ya kalangan penggunanya, bisa untuk diri sendiri (yg sudah nggak muda lagi 😁), juga untuk anak2 kita nantinya. Terima kasih Mbak Irfa

Ardi Kafha mengatakan...

Inspiratif, terutama saya suka di kalimat "Di usia seperti sekarang ternyata masih bisa belajar berbagai macam pengembangan diri dan keterampilan melalui aplikasi." Mengingatkan betapa belajar tak terbatas usia...

Dani Ristyawati mengatakan...

Kemandirian adalah hal dasar yang wajib diajarkan orangtua kepada anaknya karena itu termasuk salah satu softskill yang bisa menyelamatkan anak dalam situasi apapun

Momtraveler mengatakan...

Masyaallah enak tenan ya jaman sekarang anak2 sebelum lulus udah bisa membekalo diri dengan banyak skill dan gratis pula. Insyaallah bakalan siap kerja pas nanti udah lulus

Aga Rahmadani mengatakan...

Banyak hal yang gak bisa dipelajari di sekolah yah, seperti digital marketing, analisis digital dll.
Pengetahuan seperti itu bisa dipelajari di Qubisa, gratis pula yah. Semoga adik adikku bisa lebih paham dengan ilmu terupdate melalui Qubisa.

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Sekarang makin dimudahkan dengan kesempatan belajar bagi siapa aja yang mau ya. Nggak melihat usia, sepanjang butuh untuk menambah pengetahuan atau keterampilan seperti jualan online. Bisa ikut kelas online di Qubisa

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Yang kelas belajar WA bisnis itu berbayar atau free? Kalau berbayar sampai sekitaran berapa mba? Menarik nih untuk digunakan mengembangkan bisnis pribadi ya. Kontek di WA kan udah banyak banget, potensial nih untuk menjaring pelanggan baru.

Ikrom mengatakan...

Banyak sekali ya Mbak keuntungan di aplikasi ini
anak jadi punya pandangan mengenai dunia kerja
soalnya kadang tidak diajarkan di bangku kuliah

hersinta mengatakan...

Dari awal artikel ini dah langsung ada magnetnya. Setuju kita harus nyiapin anak untuk dunia kerja walaupun dia masih kecil yaitu dg gak memanjakannya.

Kebetulan juga punya anak yang dah kuliah, biar baca artikel ini dan daftar aplikasinya mumpung closed nya masih lama. Makasih infonya

Bening Pertiwi mengatakan...

wah baru kali ini ada materi mempersiapkan anak ke dunia kerja
biasanya kan materi tentang anak yang usia todler dll
justru jadi semacam refleksi untuk diri sendiri nih, ada hal-hal yang harus diperbaiki dari diri sendiri. belum terlambat kan ya

Sulis mengatakan...

Banyak banget ya yang diberikan QuBisa ini.. rejekinya fresh graduate jaman sekarang, jalan untuk upgrade kemampuan makin beragam...

Asti Wisnu mengatakan...

Aku nihh aplikasi-aplikasi belajar gini, semakin mempermudah kita mendapatkan ilmu di mana saja kapan saja yaa. nuhun yaa mbak sudah menuliskan tentang aplikasi qubisa-nya. Noted buat catatan apa yang harus dipersiapkan ke anak juga, mumpung masih SD anakku jadi bisa belajar dr sekarang.

Novi Ardiani mengatakan...

satu lagi nih yang harus kita tanamkan apda anak untuk siap masuk di dunia kerja dalah KEDISPILINAN. musti dari kecil ini dilatihnya. soalnya banyak banget kita temui anak-anak muda yang ngga disiplin mungkin karean ngga biasa dari kecil ya... ku juga bru tahu nih ada aplikasi qubisa ini... reviewnya lengkap lagi mba.... mantap

Farida Pane mengatakan...

ibu jempolan nih, bantu cari aplikasi siap kerja buat anak. pilihannya bagus lagi.

Wahyu Widya mengatakan...

Akupun ikut kursus2 di WuBisa. Lengkap semuanya ada. Lagipula pengajarnya asik banget jadi gada acara bosen. Untuk upgrade skill, pas banget

Momtraveler mengatakan...

Fixed setelah baca review temen2 aku pengen instal qubisa di hapeku mbak. Aku juga pengen upgrade ilmu aj biar ga ketinggalan kereta hehehe

Amiamia mengatakan...

Baru tadi pagi stalking Instagram QuBisa ternyata platform belajar. Lihat aja udah insekyur, ah, pasti, berbayar, nih. Setelah baca artikelnya Mbak Ifa, wow, ada yang gratis. Kalaupun bayar nggak mencekik leher, jadi pengen unduh aplikasinya.

Ria Kiyandra mengatakan...

menarik bgt aplikasi Qubisa ini jadi pengen download juga, lumayan nambah2 ilmu baru, emang dunia serba online memudahkan sekali ya

Dian mengatakan...

saya jadi ingat dengan kalimat "biar anak punya jatah gagalnya sendiri" atau semacamnya. jadi memang sebagai orang tua perlu "melepaskan" langkah anak ya untuk bisa mandiri, berjalan sendiri, dan berdiri di atas kaki sendiri.

Dewi Rieka mengatakan...

Betul banget ya zaman sekarang nggak hanya kemampuan akademik anak juga kudu dibekali soft skill sesuai minat dan bakat anak, bermanfaat untuk masuk dunia kerja dan lebih siap bersaing

Listiorini Ajeng Purvashti mengatakan...

Aku pernah denger aplikasi ini. Memang cukup bagus ya buat mengasah kemampuan. Dan bisa pilih juga mau ngasah skill yang mana. Membantu banget

blogger parenting mengatakan...

Ternyata mudah banget ya kak menggunakan aplikasi qubisa. Yang enaknya lagi di aplikasi ini banyak kelas gratis yang daging banget.

Diah Alsa mengatakan...

setuju nih Mbak, anak itu harus diajarkan sederhana dan punya jiwa pantang menyerah biar mau maju dan terus mencari jati dirinya bukan sebaliknya dikit-dikit minta bantuan ortu ya.

QuBisa ini emang cocok banget dengan gaya belajar Gen Z yang lebih suka dengan pembelajaran online, banyak pilihan pelajaran dan juga skill yang bisa digali pula disini jadi bisa cari yang sesuai keinginan ya :)

HendraDigital mengatakan...

Platform QuBisa ini keren banget untuk belajar meningkatkan skill secara online. Apalagi materi yang disediakan juga banyak banget, cocok untuk masuk ke dunia kerja. Zaman sekarang mah nggak hanya ijazah aja yang diperlukan, tapi juga skill. Makanya harus serba bisa di era digital gini.

Nayu mengatakan...

Wah, pilihan yang cerdas bun, bisa mendapat ilmu dan ada kompetisi juga, perlu dicoba ikut kompetisi bun

Yustrini mengatakan...

Kursus di QuBisa ini memang no ribet ya. Bisa dilakukan di mana aja kapan aja. Ilmunya juga daging semua.

Yuni BS mengatakan...

Jaman sekarang mah semua serba mudah. Untuk persiapan menghadapi dunia kerj saja sudah ada aplikasi siap kerja QuBisa yang keren banget. Kita bahkan bisa meningkatkan kemampuan bersama QuBisa. Keren banget sih.

Fenni Bungsu mengatakan...

Untuk memasuki dunia kerja banyak hal yang perlu dipersiapkan ya, salah satunya adalah skill mumpuni, dan itu bisa didukung dengan meningkatkannya bareng QuBisa yang banyak pilihan kursusnya

Dee_Arif mengatakan...

masuk ke dunia kerja emang butuh persiapan ya mbak
makanya perlu ikutan dulu kursus online di Qubisa ini

Han mengatakan...

Aku kemarin juga belajar di QuBisa nih mbaa, alhamdulillah seneng banget bisa dapat ilmu tentang public speaking gratisss, padahal biasanya biaya di luaran sampai 3jutaan huhu.

Kak Niken - Kal mengatakan...

Setiap anak pasti akan tumbuh dan dewasa. Tak selamanya akan selalu berada di sisi orang tuanya. Dan tugas orang tua mempersiapkan anak untuk memiliki karakter tangguh sehingga saat dewasanya nanti ia akan menjadi anak yang mandiri dan tangguh

masih punya banyak pe er ini untuk duoK...bismillah bisa

Monica Anggen mengatakan...

Wah sama nih sama Kak Irfa, aku pun tahun ini anak baru lulus dan mau masuk dunia kerja. Karena cuma ambil D3 kemarin tu, anaknya jadi kurang pede dan merasa kok soft skill-nya masih kurang. Untung nemu aplikasi siap kerja seperti QuBisa. Tugasku jadi lebih mudah. Tinggal kusuruh download saja aplikasinya. Paling aku tinggal kasih referensi link-link yang dia perlu belajar

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Belajar sejak dini dengan Aplikasi QuBisa beneran ngebantu banget nambah softskill anak, apalagi dimasa mendatang, persaingan akan semakin ketat. kudu ada kelebihan keahlian yang harus dimiliki

Retno Kusuma Wardani mengatakan...

Aku juga udah donlod QuBisa dan betah banget belajar di sana, kadang ikut webinar gratisnya juga, lumayan kalau materinya lagi butuh, bisa belajar gratis...

Adriana Dian mengatakan...

Biar siap memasuki dunia kerja terutama di era digital ini emnag butuh banget banyak persiapan ya mak.. QuBisa ini emnag cocok banget nih buat milenial sama genZ. Aku suka banget belajar dari microlearningnya, pilihan kursusnya juga beragam ya maaak

Nurhilmiyah mengatakan...

Bener banget ini anak-anak harus kita bekali jika ingin memasuki dunia kerja ya Mbak. Saya juga udah install aplikasi QuBisa ini. Belajar personal branding lewat kursus online gratisnya

Yulia Rahmawati mengatakan...

Setuju Mbak, memang seharusnya anak-anak diberi kekuatan mental saat bekerja, karena tentu saja akan berhubungan dengan berbagai orang. Klu nggak kuat mental akan mudah putus asa.

Lina W. Sasmita mengatakan...

Buat anak-anak zaman now yang memang akan mulai masuk dunia kerja, belajar dan kursus-kursus di QuBisa akan sangat membantu dalam menguasai berbagai keahlian yang sangat diperlukan di dunia kerja.

Arni mengatakan...

Anak-anak kita lahir dan besar di era digital
Jadinya belajar dan mencari keahlian juga bisa dilakukan secara online lewat aplikasi. Sungguh sangat memudahkan ya. Apalagi pilihan kursus di Qubisa sangat banyak, bisa menyesuaikan dengan minat kita masing-masing

duniamasak mengatakan...

melatih kemandirian itu susah susah gampang :') semangat untuk kita semua

Mei Daema mengatakan...

wah kebetulan saya juga menggunakan aplikasi ini untuk upgrade kemampuan dan skill saya kak, banya kursus gratisnya dan pilihannya sesuai dengan kebutuhan