Menjadi Jutawan Bersama SOBATKU - Jurnal Hati

Kamis, 18 Juli 2019

Menjadi Jutawan Bersama SOBATKU



Assalamualaikum temans, 

Dari tujuh tahun yang lalu saya menjadi nasabah di sebuah koperasi di kota kecil saya. Pertimbangan saat itu menabung di koperasi bisa menggerakkan ekonomi kecil dan menengah di kota saya. harapan saya pun terbukti. Kini banyak usaha mikro yang menjadi rekanan koperasi tempat saya menabung. 

Perkembangan koperasi saat ini semakin menggeliat. Bahkan mengikuti zaman yang mulai paperless dan cashless akhirnya muncul financial technology. Bahkan dari beberapa koperasi pun mengembangkan jasanya berbasis aplikasi. Salah satunya adalah KSP Sahabat Mitra Sejati. Produk ini merupakan tabungan online. Nama produknya adalah SOBATKU. 


SOBATKU merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku. Sejak dua tahun lalu siapapun pengguna operator telepon baik prabayar maupun pasca bayar bisa menggunakan layanan Tabungan Online SOBATKU. Karena berbasis aplikasi jika ingin memiliki rekening atau akun di SOBATKU yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi via google playstore atau app store di telepon pintar yang dimiliki. 

Apa sih yang bisa dilakukan setelah mengunduh aplikasi SOBATKU? 

Gampang kok, tinggal kirim foto KTP dan foto kita memegang KTP. Diusahakan bukan foto selfie ya? Karena biasanya foto selfie kan mirorring, jadi tulisan di KTP kita akan kebalik. Lebih baik difotokan orang lain menggunakan kamera belakang ya? 

Setelah itu tinggal menunggu verifikasinya aja melalui SMS dan email. Jika semuanya sesuai dan valid makan proses ini akan lancar jaya. Praktis kan? Nggak perlu antri dan datang ke TKP. Semuanya berada dalam genggaman. SOBATKU ini bukan e-wallet ya temans. SOBATKU ini lebih ke e-saving, metode tabungan berbasis online. Meski begitu tetap punya fasilitas-fasilitas bertransaksi misalnya membeli pulsa, atau pembayaran lain. 

Ada beberapa cara kita melakukan transaksi yaitu : 
  • Setor atau tarik tunai ke Alfamart atau Alfamidi
  • Nabung melalui ATM 
  • Transfer ke sesama pemakai SOBATKU 
  • Bisa transfer ke nomor ponsel. 

Menariknya lagi pengguna SOBATKU bisa menikmati
berbagai macam layanan tanpa terpotong biaya administrasi. Gretong cuy! Praktis pula. Meski saldo 0 pun akun masih tetap aktif. Atau jika aplikasi SOBATKU di-uninstall sekalipun saldo kita masih tetap ada, tak akan hilang sama sekali sepanjang nomor telepon kita teregistrasi dan masih aktif. Iya, karena kan rekening terdaftar di SOBATKU tuh pakai nomer telepon doang. 

Penasaran sama fiturnya nggak? Nih saya bocorin tampilan aplikasinya.


Makin menarik lagi adalah SOBATKU punya program yaitu Jutawan SOBATKU. Pengguna sobatku punya kesempatan untuk menangin undian total milyaran rupiah plus mendapatkan kesempatan memenangkan paket UMROH secara gratis. 

Undian Grand Prize SOBATKU di Ambarukmo Plaza Jogjakarta 



14 Juli 2019 tempo hari, SOBATKU menggelar Undian Grand Prize di Jogjakarta. Bertempat di Atrium Ambarukmo Plaza, Jogjakarta merupakan kota ke delapan gelaran pengundian Grand Prize program jutawan SOBATKU ini. Penarikan undian yang dilakukan tiga bulan sekali ini telah dilaksanakan beberapa kota di Indonesiaa diantaranya Bandung, Surabaya, Jakarta dan Makasar. 

Ada pengundian hadiah berupa tambahan saldo sebesar Rp. 100.000. tak hanya itu saja. Buat pengguna SOBATKU dilakukan pengundian paket umroh gratis dan uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Wow banget ya? 

SOBATKU telah menyiapkan banyak sekali hadiah. Untuk pengguna SOBATKU seluruh Indonesia disediakan undian bulanan dengan nominal Rp. 100.000 dan Rp. 500.000 masing masing sebanyak 55 orang. Uang tunai Rp. 1.000.000 untuk 12 orang, Rp. 5.000.000 untuk 3 orang dan Rp. 10.000.000 untuk satu orang. Lantas paket umroh gratis untuk 4 orang, dan 100 juta untuk satu orang. 

Khusus warga Jateng dan DIY, disediakan juga hadiah yang bisa dibawa pulang. Syarat untuk pemenang undian ini diwajibkan berada di acara Undian Grand Prize SOBATKU sampai acara pengundian selesai. Telah disiapkan uang tunai sebesar Rp. 250.000 dan Rp. 750.000 masing masing untuk 50 orang dan satu paket umroh gratis untuk satu orang yang berada di atrium Plaza Ambarukmo. 

Sebelum acara resmi pengundian Grand Prize SOBATKU ada K-POP Dance Competition yang diikuti oleh dancer-dancer dari Jogjakarta.



Dihadiri oleh Ceppy Y Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Henky Suryaputra dan Bank Sahabat Sampoerna, Deputi Menteri Bidang Kelembagaan Luhur Pradjarto, MM, Deputi Menteri Bidang Pengawasan Suparto, SE, MM, Ketua Dewan Kperasi Indonesia DR. Agung Sudjatmiko, MM dan beberapa tokoh lain acara pengundian pun dimulai sekitar pukul 15.00. 



Saya pun ikut degdegan selama pengundian. Lha saya kan nasabah SOBATKU juga. Namun saya hanya cukup ikut berbahagia saat Bp. Sumitro dari Sintang Kalimantan Barat mendapatkan 100 juta. Lantas ikut bertepuk tangan ketika Andreas SW dari Jogja mendapatkan hadiah umroh gratis.


Sebagai gongnya, Pongki Barata membuat panggung makin meriah. Saya pun ikutan merangsek ke depan panggung.


Bersama dedek dedek unyu pun saya ikut bernyanyi sekaligus menikmati kebaperan dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Pongki. Tahu sendiri, doi kalau nulis lirik serasa bikin puisi kan? 

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih