Mahasiswi Baru, film keluarga berbalut komedi yang kaya pesan moral - Jurnal Hati

Sabtu, 20 Juli 2019

Mahasiswi Baru, film keluarga berbalut komedi yang kaya pesan moral



Assalamualaikum Temans 

Apa jadinya jika seorang nenek usia tujuh puluh tahun ingin merasakan bangku kuliah? Ada? Ada sih, tapi jarang banget. Contohnya Mooryati Sudibyo, seorang pemilik perusahaan yang bergerak di bidang produk kecantikan melanjutkan kuliah S-3 dan wisuda di usia yang cukup sepuh, 79 tahun. 

Tempo hari saya iseng banget browsing, eh nemu berita tentang Morgan Oey main film komedi. pas baca beritanya amaze juga kalau salah satu pemain film produksi MNC Pictures adalah Widyawati. Siapa yang meragukan kualitas akting perempuan satu ini coba? Berapa penghargaan film yang sudah didapatkan sejak main film di tahun tujuhpuluhan? 

Film yang dibintangi Morgan Oey dan Widyawati itu berjudul Mahasiswi Baru. Selain kedua bintang film yang jaminan mutu kualitas aktingnya, ada nama-nama nggak asing di telinga kaum milenials. Ada Umay Shahab, Mikha Tambayong, Encep Bagus, serta Sonia Alyssa. Ada juga pemain senior seperti Karina Suwandi dan Iszur Mochtar ikut bermain di film ini. Tak ketinggalan mastah perfilman Indonesia, Slamet Raharjo Djarot menjadi pendukung film ini. Wih ... pasti film keren nih, sampai sekelas Slamet Rahardjo Djarot berkenan main meski bukan sebagai lead actor. 

Saya pun langsung meluncur ke youtube. Lihat trailernya dari beberapa detik di awal trailer saja sudah terngakak parah. Si Morgan Oey makin matang aktingnya. Nggak cuma peran gahar atau melodrama yang total ia mainkan. Peran komedi pun ia sikat. 

Umay Shahab yang sudah pernah main film komedi pun kocaknya tetap maksimal. Konyolnya nggak nanggung. Bareng sama Morgan kayaknya klop banget jadi teman satu geng. Ditambah Mikha Tambayong yang tetap jadi cewek yang manis bikin film ini terasa segar. 

Jempol dua tetep buat tante Widyawati deh. Yang tampak di keseharian atau di kamera infotainmen Widyawati selalu terlihat kalem, banyak senyum. Atau terlihat serius di setiap peran filmnya. Namun di film ini, dia harus ngebodor abis. Jadi nenek lincah yang nggak mau kalah dengan anak-anak seusia cucunya. Punya geng, nyontek berjamaah, mbolos kuliah dijabanin demi merasakan keseruan kuliah. 

Di Film Mahasiswi Baru ini Karina Suwandi berperan sebagai anak Widyawati. Kebayang dong peningnya anak ngelihat polah ibunya yang usia tujuh puluh tahun ikut tawuran? Belum lagi ngedenger teman-teman sang ibu yang nggak sungkan memanggil nama doang pada ibunya. Mangkel aja kan, merasa si ibu nggak dihormatin banget. Lha wong dia aja nggak pernah manggil ibunya langsung nama doang. Bisa auto dipecat jadi anak kan ya? :D 

Banyak adegan yang saya yakin bikin ngakak parah. Misalnya ekspresi Widyawati saat dapet contekan tapi nggak bisa ngeliat karena tulisan yang kecil baginya. Widyawati dengan wajah lembut tapi tengil di film ini bilang, “Iya kan geeeeeng?” Atau ekspresi kocaknya saat bilang, “Yoaaa Braaaaayyy!” 

Meski baru nonton trailernya, saya yakin kalau film ini pesan moralnya banyak banget. Kalau kalian tinggal bareng ibu atau ayah pasti relate banget sama peningnya Karina Suwandi. Orang tua yang sudah sepuh biasanya perilaku berubah seperti anak-anak kembali. Contoh aja nih yang pernah saya alamin waktu Ibuk alm masih ada. Beliau bisa loh rebutan remote TV, rebutan wafer, sampai dulu-duluan minta dianterin sama anak saya. Belum lagi minta es krim padahal kalau makan es krim gigi jadi senut-senut, akhirnya kudu ke dokter gigi karena takut minum obat yang dijual bebas. Nah ... hubungan anak dan orang tua yang rumit seperti itu ada di film Mahasiswi Baru. 

Film ini cocok buat kamu yang ngaku mahasiswa. Banyak kehidupan dan kekonyolan mahasiswa dilukiskan di film ini. Kalau menurut saya, film ini patut menjadi film keluarga tahun ini dan ditonton oleh semua kalangan karena konflik yang terjadi di sekitar kita banget. Saya yakin deh, meski ketawa melulu lihat trailernya, pasti ada sesuatu yang bikin kita haru di film ini. 



Tunggu tanggal mainnya ya temans. 8 Agustus 2019 film ini akan hadir di bioskop kesayangan kalian. Ajak deh teman, saudara, ayah ibu atau anak-anak untuk menonton Mahasiswa Baru. Jangan sampai kelewatan ya?

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih