Zenbook 14 Flip OLED, Laptopnya Para Pekerja Kreatif - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Rabu, 27 September 2023

Zenbook 14 Flip OLED, Laptopnya Para Pekerja Kreatif

Laptop ASUS terbaru


Assalamualaikum temans,

Menjelang akhir tahun 2023 keluarga kami mendapatkan ujian yang cukup berat. Awalnya rasa marah begitu kuat dalam diri saya. Marah kepada orang lain, juga kepada Tuhan. Mempertanyakan pada Tuhan mengapa hal ini kembali terulang. Ingin tahu apa yang Tuhan kehendaki mengapa kami berada dalam situasi seperti ini lagi.

Lebih dari sebulan kami, terutama saya merasakan kesedihan. Lambat laun saya menyadari. Bahwa yang mengecewakan sebenarnya bukan orang lain ataupun Tuhan. Namun harapan-harapan yang saya sematkan pada orang lain sehingga saat tak terlaksana hal itu membuat saya tak terima. Well, saya yang harus mengubah pikiran saya.

Dari yang keluar rumah ataupun berkegiatan begitu malas, saya memaksa diri untuk melakukan rutinitas yang sebelumnya saya tinggalkan. Kembali bertemu teman-teman bahkan memaksa diri untuk berkumpul seperti biasa. Dan tentunya kembali bekerja sebagai freelancer.

Namanya juga freelancer yang nggak bergaji tetap. Semakin ia rajin melakukan pekerjaan tentunya semakin banyak penghasilan yang bakalan didapat. Begitu juga dengan saya yang selama ini bekerja sebagai penulis lepas.

Menjadi penulis lepas sudah lama saya tekuni. Dimulai dari menulis buku bergenre novel biografi islami. Lalu saya belajar menjadi blogger dan content creator. Saya yang tadinya begitu gaptek dengan berbagai macam teknologi harus banyak belajar bagaimana sebuah konten baik dalam bentuk tulisan atau video di media sosial harus menarik perhatian audience.

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menggunakan sebuah laptop keluaran ASUS. Wah, setiap gawai yang diproduksi oleh ASUS tentunya nggak kaleng-kaleng lah ya? Laptop yang konvertibel ini saya rasa cocok untuk para content creator untuk berproses dalam kreativitas. Namanya Zenbook 14 Flip OLED UP 5401


Zenbook 14 Flip OLED UP 5401


Laptop ASUS terbaru


Zenbook 14 Flip OLED UP 5401 ini bentuknya ramping dengan ketebalan 15,9mm. Beratnya pun hanya 1.4kg. terasa begitu ringan saat dijinjing. Dan tentunya bisa digunakan dalam berbagai macam situasi.

Didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke 11 dengan RAM 8GB LPDDR4X dan ROM 512GB M.2NVMe menjadikan laptop ini begitu lancar saat menjalankan fitur-fitur yang lebih berat, misalnya rendering video.

Zenbook 14 Flip OLED UP 5401 memiliki layar sentuh 16:10 2.8k OLED HDR NanoEdge, 100% DCI-P3 warna gamut yang menjadikan gambar lebih bersih. Untuk mendukung grafisnya Zenbook 14 Flip OLED sudah menggunakan intel Iris Xe untuk menunjang grafisnya. Dengan Pantone Validated yang dimiliki tentu saja warna-warna yang dihasilkan mendekati warna aslinya. Layar sentuhnya didukung oleh stylus pen dimana pengguna bisa menggunakannya untuk pengganti jari supaya lebih presisi ataupun untuk menggambar.


Laptop ASUS terbaru


Zenbook 14 Flip OLED bisa dilipat sesuai dengan kebutuhan. Memiliki engsel ergolift 3600 membuat laptop ini bisa dipakai dalam bentuk dudukan, tenda maupun tablet. Ada beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh laptop yang lain. Diantaranya finger scanner, backlit keyboard (f7) dan numberpad 2.0 supaya lebih efisien.

Suara yang dihasilkan begitu jernih berkat speaker stereo dengan sound Harman/Kardon. Saat memperdengarkan musik saat bersantai suaranya sopan banget masuk ke telinga. Menonton film atau drama korea pun makin betah jika suatu saat penat setelah melakukan pekerjaan rutin.

O ya, untuk pekerjaan-pekerjaan yang terkait dengan dokumentasi bisa juga kok dikerjain di Zenbook 14 Flip OLED. Windows 11 home dan Office Home & Student 2021 pun menjadi fitur dalam laptop ini.

Buat freelancer seperti saya yang sering nyari spot yang wifi nya lancar berat jangan khawatir. Laptop ini sudah didukung oleh kecepatan jaringan yang mendukung teknologi wifi 6. Jadi kalau pas lagi jenuh dan pengen kerja di luar rumah ya bakalan bisa nyari bahan atau langsung posting aja.

Zenbook 14 Flip OLED ini bisa diperoleh dengan harga Rp. 16.799.000,-. Tentunya dengan teknologi terbaru yang disematkan dalam laptop ini bakal bikin produktivitas makin meningkat, dan refreshing online juga makin menyenangkan dengan Zenbook 14 Flip OLED.

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih