Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Detachable Yang Praktis dan Simpel - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Rabu, 27 September 2023

Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Detachable Yang Praktis dan Simpel

Laptop ASUS terbaru


Assalamualaikum temans,

Si Kakak selain bisa menulis ia juga bisa menggambar. Kalau pas jenuh dengan organisasi atau perkuliahan salah satu refreshingnya adalah menggambar. Memang bukan yang jago banget. tapi buat saya yang nggak bisa menggambar apa yang dia buat tetep oke banget.

gambar digital

Saat pandemi dua tahun lalu ia dipinjami tablet oleh temannya. Saat itu ia mulai belajar menggambar dengan alat digital. Sebelumnya ia sering melukis dengan cat air saat butuh healing.

“Nda, asik juga ya kalau punya tablet gini. Lebih asyik lagi kalau tabletnya multi fungsi banget. bisa dijadiin tablet atau laptop. Udah ringan, serbaguna bangetlah,” katanya. Belumlah ia terpikir jika suatu saat keinginannya ternyata terealisasi. Sebuah laptop namun bisa juga dijadiin tablet dirilis oleh salah satu brand yang begitu terkenal dengan produk-produk yang vibes nya anak muda banget.

Bukannya telepati antara Kakak dengan brand ini ya? Akan tetapi saya yakin brand ini sudah melakukan riset sejak lama tentang sebuah gawai yang relate dengan kebutuhan anak muda saat ini.


Vivobook 13 Slate OLED


Laptop ASUS terbaru


Satu lagi laptop yang dikeluarkan oleh ASUS di tahun ini yaitu Vivobook 13 Slate OLED T3304. Bentuknya simpel seperti tablet. Dimensinya begitu tipis, hanya 8,9 mm. nggak nyampe satu sentimeter loh tebelnya. Beratnya nggak nyampe satu kilogram. Cuma 0,8 kg. Masih berat buku referensi yang dipinjam di perpustakaan dibanding laptopnya.

Laptop ini sudah mendapatkan sertifikat Military Grade dari Amerika Serikat. Jadi laptop ini sudah lolos uji jatuh, getar, suhu dan kelembaban ekstrim. Jadi nggak diragukan lagi deh kekuatannya meskipun bentuknya ramping dan tipis.

Dengan 12th Gen Intel® Core™ i3 processor membuat segala aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan Vivobook 13 Slate OLED bakal lebih lancar dibanding sebelumnya. Memory 8 GB LPPDR membuat pengguna puas karena bebas hambatan.

Vivobook 13 Slate OLED memiliki layar dengan ukuran 13,3 inch dengan full HD gamut 100% DCIP3 membuat warna menjadi jernih dan nampak sesuai dengan warna aslinya. Layarnya pun sudah dilapisi dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Vivobook 13 Slate OLED juga memiliki teknologi bluelight sehingga mata lebih nyaman saat beraktivitas di depan laptop.

Ada quad speaker di masing-masing sudutnya. Dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos suara jadi lebih menggelegar. Kalau pas nonton netflix udah kayak lagi di bioskop aja. Nggak berasa kalau lagi di rumah.

Kalau pas lagi nongki jangan khawatir dengan jaringan internet di luar. Vivobook 13 Slate OLED sudah menggunakan Wifi Class 6 sehingga koneksi internet jadi lebih cepat. Was wus aja ntar kalau pas lagi pengen hangout tapi bawa kerjaan atau nugas. O ya, keyboardnya sudah ergosense nih. Jadi bakal makin nyaman kalau pas lagi beraktivitas pake laptop. Nggak berasa capek pas lagi ngetik.

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi dengan type C port USB, Micro Jack Audio serta Card Reader. Untuk baterainya jangan khawatir. Vivobook 13 Slate OLED sudah menggunakan fast charging batt 50 watt hour sehingga bisa standby rata-rata 10 jam. Wah, seharian nongki sambil kerja pun baterenya tetap awet.

ASUS juga menambahkan ASUS pen 2.0 sebagai pelengkap Vivobook 13 Slate OLED. Dengan ASUS 2.0 ini pengguna bisa mendeteksi variasi halus dan nuansa tulisan dan gambar. Ujung penanya bisa diganti meniru ujung pensil. Tersedia empat ujung pena nya yaitu 2H, H, HB dan B. Udah kebayang sih, kalau si Kakak pake laptop ini dia makin semangat belajar gambar lagi. Apalagi tempo hari ngobrol-ngobrol pengen belajar desain dan ilustrasi. Cocok banget kan?

Laptop ASUS terbaru


Fyi, laptop ini detachable loh. Layar dan keyboard nya bisa dipisah. Jadi kalau pas pengen make mode tablet waktu ngegambar atau presentasi tinggal dilepas aja. Jadi jauh lebih praktis dan simpel kan?

Dengan harga Rp. 11.799.000 Vivobook 13 Slate OLED bisa dibawa pulang loh. Harga segitu dengan berbagai fasilitas yang ada worthed banget nggak sih?



Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih