TUF GAMING F15, Laptop Military Grade Pertama Di Dunia - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Kamis, 28 September 2023

TUF GAMING F15, Laptop Military Grade Pertama Di Dunia

Laptop Gaming


Assalamualaikum teman-teman,

Salah satu penyebab saya memilih bekerja dari rumah sebagai frelancer adalah supaya saya bisa mengerjakan pekerjaan di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Saya sudah menjalani itu selama puluhan tahun. Dan saya masih menikmati hal itu.

Sekarang anak-anak sudah mendewasa. Si Kakak sudah kuliah, sementara si Adek sebentar lagi nyusul Kakak. Saya sudah mulai ngerasain childfree, sudah nggak perlu lagi ngurus A-Z anak-anak karena sudah bisa mengurus diri mereka sendiri. Peran sebagai ibu pun lebih banyak menjadi teman sehingga saya punya lebih banyak waktu luang dalam keseharian.

Nah, nggak ada salahnya kan sesekali bekerja di luar rumah. Kantornya bisa dimana-mana nih. Jika bekerja di luar rumah saya memilih ke salah satu tempat yang tenang, misalnya co-working space atau cafe. Apalagi di luar jam-jam makan. Mestinya nyaman sekali bisa bekerja sekaligus mengisi perut dengan suasana yang tenang tanpa banyak gangguan.

Sebagai content creator sering kali butuh perangkat kerja dengan spek yang mumpuni. Apalagi untuk ngerjain konten video. Perlu banget kecepatan saat rendering video biar nggak macet di jalan. Dan juga untuk hiburan kala penat. Kayaknya game dan nonton film bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan juga nih untuk para ibu-ibu yang ada di rumah seperti saya. Untuk itu saya pengen ngenalin satu laptop yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi para content creator. Sebuah laptop keluaran terbaru dari ASUS yaitu TUF Gaming F15.


ASUS TUF Gaming F15

Laptop ASUS


ASUS TUF Gaming F15 ini sebenarnya diperuntukkan bagi mereka yang hobi banget ngegame. Mereka yang gamer hardcore tentunya nggak ragu lagi memilih laptop ini sebagai pilihan. Dari berbagai spek yang ada benar-benar memanjakan mereka yang menjadikan game sebagai pilihan profesi. Akan tetapi para content creator pun perlu juga mempertimbangkan laptop ini sebagai perangkat dalam bekerja. Nah. apa saja sih yang bisa membuat para gamer atau content creator ini menjatuhkan pilihan ke ASUS TUF Gaming F15?

Military Grade

ASUS TUF Gaming F15 memiliki Military Grade certificate berstandar militer Amerika Serikat dan menjadi laptop pertama di dunia yang memiliki sertifikat tersebut. Artinya bahwa ASUS TUF Gaming F15 memiliki berbagai ketahanan yang luar biasa dari berbagai hal. Laptop ini sudah lolos uji dari jatuh, getaran, suhu ekstrem dan juga kelembaban.

Desain Laptop

Dari penampilannya ASUS menggunakan desain terbaru yang terlihat elegan, namun juga tak meninggalkan vibes gamingnya. Ada logo emboss di sisi atas dan tulisan vertikal TUF GAMING di sisi kiri. ASUS TUF Gaming F15 menawarkan chasis 4,5% lebih kecil dari generasi sebelumnya. Dua warna Mecha Grey dan Jaeger Grey membuat tampilan menjadi semakin keren.

Prosesor yang mumpuni

Dengan Prosesor Intel Generasi ke 13 dengan varian hingga Intel Core i9-13900H dipadukan dengan kartu grafis hingga NIVDIA GeForce RTX 4060 membuat ASUS TUF Gaming F15 ini menjadi lebih cepat saat pengguna mengakses dan menggunakannya.

ASUS TUF Gaming F15 dibekali RAM DDR4 yang memiliki kapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD Pcle 4.0 dengan kapasitas hingga 2 TB. O ya, laptop ini juga dibekali MUX Switch dengan NVIDIA Advanced Optimus. Teknologi MUX Switch ini merupakan microchip berfungsi sebagai penghubung yang dapat membantu mengubah aliran data pemrosesan grafis dari GPU ke layar.

Ukuran Layar yang lebih besar dan jernih

LAptop ASUS terbaru



ASUS TUF Gaming F15 memiliki ukuran layar 15,6 inch berpanel IPS dan memiliki resolusi Full HD serta mendukung refresh rate 144Hz, 100% sRGB warna gamut dan NVDIA G-Sync.

Batterai yang awet

Batterai yang memiliki kapasitas 90Whr yang dilengkapi fast charging melalui USB type C. Hal ini menjadikan TUF Gaming F15 memiliki daya cukup lama saat dipakai. Paling tidak pengguna bisa memainkan game atau mengedit konten selama kurang lebih delapan jam.

Sistem Pendingin

Laptop ASUS terbaru


Untuk mengusir panas TUF Gaming F15 menggunakan dua kipas Arc Flow yang menggunakan empat jalur udara panas dengan total lima heatpipe yang terbuat dari tembaga untuk pendinginan yang maksimal. Jadi mau dipantengin buat ngegame atau buat ngedrakor berjam-jam ya aman-aman saja.

Dukungan Koneksi

Untuk mendukung koneksi TUF Gaming F15 sudah cukup lengkap. Dengan Audio Combo Jack, Kengsington Lock, dua USB 3.2 Gen1 Type-A RJ45, HDMI 2.1, Thunderbolt4 dengan D.P 1.4 dan USB 3.2 Gen2 Type-C dengan Power Delivery DP.1.4

Audio yang jernih

Dari segi audio, TUF Gaming F15 menawarkan Dolby Atmos dan memiliki AI noise cancellation dua arah yang mampu meredam kebisingan di sekitar pengguna saat video call dengan Zoom, Microsoft Teams, Google Meet dan aplikasi lainnya.

Touchpad

Di bagian touchpadnya halus dan responsif. Lebih besar 26% dibanding laptop lainnya sehingga pengguna bakal lebih leluasa saat memakai TUF Gaming F15.

Sistem Operasi

TUF Gaming F15 tak hanya untuk ngegame dan ngonten doang. Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga Pre-installed dengan Office Home and Student 2021. Jadi bisa juga nih buat ngedraft, bikin laporan atau nugas bagi para mahasiswa yang pengen punya laptop dengan kelengkapan fitur. Jadi makin produktif ye kan?

Hanya dengan Rp. 22.999.000,- TUF Gaming F15 bisa dibawa pulang dan menjadi partner kerja maupun refreshing buat kita. Dengan spek mumpuni seperti itu kalian nggak kepengen?

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih