Makin seru dengan ASUS ROG PHONE 7 Series - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Senin, 17 Juli 2023

Makin seru dengan ASUS ROG PHONE 7 Series

Smartphone gaming terbaru


Sampai detik ini saya masih sering ngomelin anak kalau asyik main games. Apalagi anak cowok. Masa liburan kenaikan kelas kemarin kayaknya niatnya ngabisin waktu dengan main games doang. Jangankan diajak melakukan sesuatu yang berat, misalnya bersihin kebun belakang yang rumputnya makin tinggi. Diajak refreshing aja dia nggak mau. Pengennya ya rebahan aja di rumah.

Kalau udah kesel sering kali saya diingatkan oleh masa remaja saya. Iya sih, saya kalau udah pegang game bot dan main tetris udah nggak ketulungan malesnya. Tantangan banget bisa nyusun blok-blok dengan cepat. Koordinasi jari dan mata berperan banget kalau main tetris tuh. Saking keselnya waktu itu game botnya dibanting oleh ibu supaya saya nggak mainan lagi.

Kalau udah gitu biasanya marahnya turun drastis. Suara nggak lagi beroktaf-oktaf tingginya. Anak cowok langsung dideketin, ditepuk lengannya biar sadar kalau ibunya ada di sebelah. Abis itu baru diajak bicara. Dia kalau sudah main Mobile Legends atau E-football benar-benar fokus. Namanya juga anak cowok. Nggak bisa multitasking kayak emaknya.



ASUS ROG Phone 7 Series

smartphone gaming terbaru

Siapa sih yang meragukan produk dari ASUS series?
Buat pecinta games kayak anak saya yang cowok setiap kali membeli ponsel pilihan pertamanya pasti pada ASUS yang memiliki berbagai kelebihan dalam kategori gaming. Mulai dari tampilan yang mulus, ergonomis di tangan, apalagi kecepatan dan daya tahan. Pecinta games paling kesel kalau ngegame pakai ngelag.

Nah, ASUS ngeluarin seri terbaru nih. Dua seri terbaru yang bakal rilis tak lama lagi adalah ASUS ROG 7 Phone dan ASUS ROG 7 Phone Ultimate. Sebuah langkah paling anyar dari evolusi ponsel gaming terbaik di dunia. Ponsel terbaru ini memiliki performa tinggi ini hadir dalam dua warna baru. Produk ini menggabungkan kekuatan platform mobile andalan yaitu Snapdragon® 8 Gen 2 dengan pendinginan canggih GameCool 7. Adanya pengaturan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar oke dengan konsumsi daya yang rendah. Kunci dari efisiensi energi ini adalah desain ruang uap bersirkulasi cepat baru yang revolusioner, yang meningkatkan pembuangan panas hingga 168%. Hal ini memungkinkan ROG Phone 7 Series menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil tetap mempertahankan suhu yang rendah.


Keunggulan ASUS ROG 7 Phone Series


Prosesor terbaru\
ASUS ROG 7 Phone Series menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 3 2 Ghz ditambah dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB. Ada penyimpanan internal UFS4.0 hingga 512 GB telah disiapkan untuk performa yang maksimal sehingga memudahkan pengguna dalam pemakaian seberat apapun.

Layar yang menakjubkan
Tampilan layar ASUS ROG 7 Phone series ini memiliki ukuran 6,78 inch dan resolusi Full HD+ dan menggunakan teknologi AMOLED 165 Hz. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus dan memiliki tingkat kecerahan di luar ruang sampai 1500 nits, touch sampling rate 720 Hz dan sertifikasi Delta-E <1 color accuracy dari pixelworks. Layar secanggih itu tentunya nggak cuma bikin gamers yang hepi. Akan tetapi orang-orang penyuka konten multimedia juga bakal terpikat.

Pendingin GameCool 7
Sistem termal GameCool 7 yang canggih menyeimbangkan performa karena panas yang dihasilkan bisa mendinginkan CPU dari berbagai arah. Hal ini bisa mengurangi pelambatan. Sementara kipas yang diposisikan dekat dengan modul CPU menjadi pendukung AI powered active cooling dan penambahan elemen Peltier untuk performa ekstra pendinginan. Adanya Rapid cycle vapor chamber terbaru ini menjadikan penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Fitur Ray Tracing yang realistis
Ray Tracing merupakan kunci utama dari grafis game. Teknologi ini menghadirkan kualitas sinematik yang oke sehingga efek cahaya yang dihasilkan lebih terasa realistis. ASUS ROG 7 Phone series mendukung setiap permainan sehingga detil setiap tampilan lebih jelas dan berwarna. Dengan ASUS ROG 7 Phone series gamers bisa menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Kapasitas baterai besar dan pengisian lebih cepat.
Kapasitas baterai yang besar ditanamkan di ASUS ROG 7 Phone Series sehingga para pengguna dapat memakainya secara maksimal. Kapasitas 6000 mAh dan 65 watt USB Power Delivery charger dapat mengisi baterai hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

ASUS ROG 7 Phone Series juga dilengkapi dengan adanya fitur Steady Charging sebagai pengendali kecepatan pengisian daya. Sementara itu Bypass Charging bisa menghentikan pengisian daya sementara ketika bermain game. Fitur tersebut menjadikan umur baterai menjadi jauh lebih panjang.

Kualitas suara yang keren
ASUS ROG 7 Phone Series memiliki peningkatan suara dengan volume efektif sebesar 50%. Hal ini menjadikan suara yang lebih optimal. Suara yang keluar dari speaker kembar depan 12x16mm meningkatkan volume bass hingga 77%. ASUS ROG Phone 7 Series menghadirkan channel suara 2.1 yang menyandingkan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru sehingga dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

ASUS ROG Phone 7 series


Kamera yang tajam dan jernih
ASUS ROG Phone 7 series memang smartphone yang menitikberatkan pada kenyamanan pengguna saat gaming. Bukan berarti ASUS ROG Phone 7 series ini mengesampingkan fitur fitur yang lain. Dengan dibekali tiga kamera belakang yaitu 13 MP (ultrawide), 50 MP (wide) serta 5 MP (makro) tentunya membuat kamera yang ditanamkan di seri ini bakal memberikan tampilan foto dan video yang terbaik.

Selain bagus dalam menghasilkan foto di segala kondisi, kamera ini pun unggul dalam merekam video dengan kualitas yang menakjubkan. Kualitas 8K dengan kecepatan 24fps dengan fitur gyro-ELS bisa dihasilkan oleh kamera yang diusung oleh ASUS ROG Phone 7 series. Jadi meski ASUS ROG Phone 7 series adalah smartphone gaming, tetap saja foto dan video yang dihasilkan memberikan gambar yang tajam dan jernih.

Air Trigger Ultrasonic yang memudahkan
Bagi yang pernah menggunakan ROG Phone sebelumnya tentunya sudah tahu bahwa Air Trigger Ultrasonic terletak pada sisi kanan atas dan kanan bawah ROG Phone. Saat bermain game biasanya kita megubah mode menjadi landscape sehingga kedua sensor tersebut berada di kanan dan kiri atas. Hal ini memudahkan kedua jari telunjuk untuk menjangkaunya.

Air Trigger Ultrasonic memudahkan pengguna saat mengetuk, menggeser, menekan atau mengangkat serta mengarahkan Gyroscope. Tentunya hal ini menjadikan pengguna makin nyaman saat bermain game.

Fitur Game Genie dan Armoury Crate
ASUS ROG telah mengembangkan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk menyesuaikan sistem pada beranda saat bermain game. Aplikasi itu dinamakan Armoury Crate. Fitur pertama yang dimiliki oleh Armoury Crate adalah Game Genie. Fitur ini membuat pengguna lebih nyaman saat bermain game. Pengguna dapat menikmati berbagai akses misalnya locktouch, Air Triggers, screen record maupun rekam audio.

Pengguna juga bisa mengatur kecerahan fitur, mengakses crosshair sampai memblokir notifikasi yang masuk ketika bermain game, termasuk jika ada panggilan.

Penasaran nggak harganya? Sini saya kasih bocoran harganya. Abis ini boleh deh kalian cek di toko-toko offline maupun online yang resmi ya? Ini dia harga resminya.

ROG Phone series



Promo ASUS ROG Phone 7 Series 


ROG PHone 7



Early Bird Promo
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series periode tanggal 18-31 Juli 2023 konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Consumer Launch Promo 
Sementara itu untuk periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. 
Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Tunggu apa lagi coba? Pengen punya pengalaman gaming yang makin seru kan? Segera jemput ROG Phone 7 idamanmu ya?

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih