Honor 10 Lite, Alternatif Gadget Untuk Remaja - Jurnal Hati

Jumat, 01 Maret 2019

Honor 10 Lite, Alternatif Gadget Untuk Remaja



Assalamualaikum temans, 

Sebagai orang tua terkadang kita bingung saat memberikan gadget untuk anak yang sudah mulai remaja. Kalau kita sih pengennya ya gadget standar yang penting bisa untuk komunikasi, foto dan sedikit hiburan. Namun remaja kita ini sudah mempunyai standar pilihan saat menginginkan sebuah gadget. Dan sering kali kita pening saat mendengar harga gadget dengan permintaan spesifikasi tertentu. Mereka mempunyai merk favorit, yang biasanya dimiliki oleh sebagian teman mereka meski terkadang over price dengan spesifikasi yang dimiliki standar sekali. 

Sebenarnya mudah bagi kita untuk menentukan pilihan gadget bagi remaja. Fungsi gadget tak hanya sekadar untuk komunikasi dan swa foto. Fungsi hiburan lebih dominan karena kotak ajaib dalam rumah sudah mulai ditinggalkan oleh remaja. Bagi remaja laki-laki game online menjadi pilihan wajib hiburan bagi mereka setelah seharian penat berkutat dengan buku dan pelajaran. Sementara bagi remaja perempuan film, music video, dan social media menjadi bagian penting dari keseharian mereka. 

Apa sih yang biasanya diminati oleh remaja kita saat menginginkan gadget? 

Kecepatan 
Kecepatan menjadi hal yang tak bisa ditawar. Remaja yang aktif ditambah mereka yang mempunyai semangat tinggi dalam melakukan apapun membuat mereka sebal jika mempunyai gadget dengan pacuan standar. Browsing, streaming, upload dan download menjadi kegiatan keseharian mereka. Saat ini banyak guru yang mempergunakan media internet sebagai pembelajaran bagi remaja. Hal ini membuat remaja membutuhkan gadget dengan penggunaan maksimal. 

Penyimpanan yang besar. 
Bagi remaja laki-laki memori yang besar mewakili dari keinginan bermain berbagai game online. Beberapa game online membutuhkan kapasitas besar penyimpanannya. Sementara untuk remaja putri daripada nonton di youtube menghabiskan banyak kuota maka satu-satunya pilihan ya mengunduh file film atau MV yang cukup besar. Selain itu banyak pula dari remaja putri yang menyukai nge-vlog kemudian diunggah di channel youtube. Tentu saja untuk rendering file juga membutuhkan kapasitas yang besar dalam gadget yang dimiliki. 

Kamera dengan resolusi yang cukup bagus. 
Jika remaja putra kurang menyukai selfie, maka sebagian besar remaja putri selfie merupakan kebutuhan wajib. Selain itu kebutuhan kamera untuk merekam kegiatan atau membuat video tugas-tugas sekolah pun cukup besar. Kamera yang menghasilkan gambar yang tajam dan bisa digunakan di segala situasi pun menjadi kebutuhan bagi remaja. 

Suara yang mantap 
Telinga pun butuh dimanjakan. Entah untuk menambah keseruan bermain game online, nonton film atau MV, serta kebutuhan dalam membuat tugas menjadikan suara yang mantap merupakan pilihan penting bagi remaja saat menggunakan gadget. 

Desain yang keren. 
Siapa yang nggak suka desain gadget yang keren dan elegan? Jangankan remaja, orang dewasa pun takkan menolak memiliki gadget yang desainnya apik. Desain keren dan ergonomis pun termasuk menjadi pertimbangan bagi remaja saat menentukan gadget. 


Bagi remaja, gadget menginterpretasikan kepercayaan diri mereka. semakin tinggi spesifikasinya maka kepercayaan diri menggunakan gadget di depan teman-temannya semakin bertambah. Kekaguman dari teman pun sering kali menjadi hal penting bagi remaja karena merasa dihargai. Sementara bagi orang tua terkadang merasa berat untuk memberikan gadget dengan spesifikasi yang diminati tersebut. Ya gimana, biasanya spesifikasi yang diminta termasuk dalam kategori gadget high end sih. 

Akan terapi tak usah khawatir. Ada produk baru yang memiliki spesifikasi keren dengan harga yang terjangkau baru saja diluncurkan. Produk tersebut bernama Honor 10 Lite. 


Honor 10 Lite 



Dilengkapi dengan Kirin 710, RAM 4GB dan ROM 64GB Honor 10 Lite menjanjikan kecepatan yang diinginkan oleh pengguna. Untuk mengunggah maupun mengunduh file tentunya bisa lebih cepat. Apalagi untuk gaming. Honor 10 Lite sudah didukung oleh GPU turbo dan baterai 3400 mAH. Berapa lama coba pengguna bisa gaming dalam satu hari? 

Sementara itu Honor 10 Lite dibekali dengan kamera 13 MP dan kamera depan 24 MP. Remaja yang membutuhkan gadget untuk membuat konten ataupun sekedar selfie pun terakomodir dengan sangat baik. Gadget ini didukung oleh pengenalan AI 8 skenario dengan beberapa opsi pencahayaan. Selain itu kamera depan memiliki kompensasi teknologi fusi cahaya 4-in-1. Kecanggihan kamera ini pun menghasilkan gambar yang lebih jelas, detil dan indah saat pengambilan siang hari maupun malam hari. bahkan saat minim cahaya sekalipun. 

Honor 10 Lite memiliki desain dan warna yang unik. Di lihat dari cover belakangnya yang menghasilkan efek visual yang keren, ternyata dibuat dari delapan lapisan bahan yang berkilauan. Ada dua pilihan warna unik, yaitu sky blue dan midnight black classic. Tak ketinggalan Honor 10 Lite dibekali beberapa sensor. Finger sensor, proximity sensor, ambient light sensor, digital compas dan gravity sensor membuat gadget ini makin mudah digunakan.


Dengan Rp. 3.299.000, Honor 10 Lite bisa dibawa pulang dan akan segera dijual melalui toko online maupun offline. Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, worthed banget kan jika kamera ini dihadiahkan untuk remaja yang aktif dan dinamis?  

Namun jangan lupa, tetap kontrol penggunaan gadget bagi remaja ya?



14 komentar:

  1. Honor bikin mupeng nih. Kameranya bagus, specnya lengkap ditambah harga bersahabat pasti bikin aktivitas digital makin lancar.

    BalasHapus
  2. wah ini emak2 juga suka lo
    kamera nya bikin awet muda hehehe

    BalasHapus
  3. Harganya dibandrol masih terjangkaulah utk smartphone dgn speksifikasi yg canggih ya..

    BalasHapus
  4. Harga, spesifikasi dan kameranya aduh bikin pengen ganti hp

    BalasHapus
  5. mau mau mau
    mumpung awal bulan nih
    yuk ahhhhhh
    terjangkau harganya

    BalasHapus
  6. Kata Ibukku, masih kemahalen nTe...

    BalasHapus
  7. Yeayyyy... ada smartphone kece lagi nihhh.. yang memanjakan kita-kita yang ekspresif, kreatif dan berjiwa muda :)

    BalasHapus
  8. Eh boleh dong yg udah ga remaja pakai smartphone ini juga? ��

    BalasHapus
  9. Mantap banget saya juga pakai honor 10 lite ini

    BalasHapus
  10. Cocok juga kayake buat motret2 makanan di resto ya mbak

    BalasHapus
  11. Yang ngaku remaja wajib beli ponsel ini ya hehe

    BalasHapus
  12. Semoga bisa segera punya hape ini, aamiin, mupeng sama kamera depannya, haha

    BalasHapus
  13. Emang cakep sihh, pantes perangkat ini cocok banget nih buat pecinta swafoto, selain itu juga menunjang aktifitas para milenial

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih