ASUS ROG Phone 8, Ponsel Game yang Kaya Fitur - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Minggu, 10 Maret 2024

ASUS ROG Phone 8, Ponsel Game yang Kaya Fitur

ponsel gaming terbaru


Assalamualaikum temans

Beberapa waktu lalu, saya dan nonton sebuah drama china berjudul You Are My Glory. Bukan drama baru sih, tapi saya baru sempat nonton drama tersebut karena lagi nggak banyak kegiatan. Kata si Kakak ketika You Are My Glory ini mulai tayang, banyak sekali fans drama china yang nge-hype drama tersebut. Si Kakak pun karena masih ribet sama kegiatan kampus plus magang jadinya belum nonton semua episodenya. Baru deh saat dia selesai magang baru sempat melanjutkan nonton drama yang sempat terhenti di tengah jalan.

Diperankan oleh aktor ternama Dilraba Dilmurat dan Yang Yang, tentunya drama tersebut kemudian meraih rating tinggi dan selalu menjadi perbincangan di media sosial kala itu. Salah satu topik yang diangkat drama You Are My Glory tersebut berbeda dari yang lain. Memang sih, tetap saja mengangkat genre drama romance. Akan tetapi cerita berawal dari topik seputar gaming membuat alur pun semakin menarik.

film bertema gaming



Qiao Jing Jing seorang artis terkenal mendapatkan tawaran untuk menjadi brabd ambassador dari sebuah game terkenal yaitu Honor of Kings. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia pun mengambil tawaran ini. Suatu hari sebuah video yang menunjukkan dirinya bermain game ini tersebar luas. Ternyata ia tak mahir bermain game. Banyak kritikan tersebar di media sosial. Hal itu membuatnya tertantang untuk meningkatkan peringkat dan keahlian bermainnya.

Pas lagi berusaha banget, tiba-tiba saja Yu Tu crush nya 10 tahun lalu mengajaknya membuat grup nge-game. Yu Tu ini dulunya si cowok populer yang tampan dan pintar. Ia juga sukses membuat Jing Jing patah hati saat SMA karena terus ditolak. Melihat kesempatan ini Jing Jing mendapatkan ide untuk menarik perhatian Yu Tu.

Karena setiap hari bertemu hubungan keduanya jadi semakin dekat. Jing Jing tidak hanya berhasil menaikkan peringkat, tapi berhasil menjadi pemain yang cukup handal. Dalam pertandingan terbuka Honor of Kings, Tim Jing Jing dan Yu Tu pun memenangkan permainan.

Cinta lama yang belum kelar pun tumbuh lagi. Harapan Jing Jing pada Yu Tu untuk menjalin sebuah relationship semakin kelihatan hilalnya. Akan tetapi Yu Tu kembali menolak dan memberikan jarak. Ternyata Yu Tu sedang merasa dilema, harus memilih meneruskan cita-citanya atau mengubah pekerjaanya. Cerita pun berkembang karena konflik yang berlapis-lapis. Dan tentu saja di akhir cerita mereka happy ending seperti kebanyakan drama-drama Cina.

Sebagai orang tua saya jarang banget main game, bahkan kadang suka kesel kalau Kakak dan Adek sudah asyik main game. Saya yang main Shopee Games atau Candy Crush pun jarang harus menghadapi anak-anak terutama Adek yang ngegame tuh sudah kayak jadi kebiasaan untuk menghilangkan penat setelah belajar menghadapi UTBK beberapa bulan lagi.

Ternyata bermain game itu tidak semudah yang saya bayangkan. Seseorang yang bermain game harus memiliki skill yang baik untuk bisa meningkatkan kualitas karakter game yang dimiliki. Ia juga harus merencanakan strategi yang kuat, agar bisa mengeksekusi lawan main. Dengan melihat drama You Are My Glory tersebut bisa mengubah mindset saya yang tadinya kesel aja kalau lihat orang nge-game jadi merasa kagum pada mereka yang sudah menjadi pro player. Mereka tidak hanya sekedar bermain game, akan tetapi juga mengembangkan kemampuan merencanakan sesuatu. Sementara itu mereka juga harus menggerakkan jari-jari kita untuk menjalankan karakter gamenya.



ASUS ROG PHONE 8


Teknologi saat ini tentu saja sudah berkembang pesat. Tidak sulit untuk menemukan kemajuan-kemajuan teknologi saat ini, termasuk pada ponsel sendiri. RAM dan penyimpanan yang besar, prosesor yang kuat, layar AMOLED, teknologi multi-camera, dan berbagai fitur lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan game. Untuk itu, kita harus pintar-pintar dalam memilih jenis ponsel yang menawarkan fitur-fitur yang paling cocok untuk digunakan. Dengan kemajuan teknologi tersebut, tentu saja perkembangan ponsel gaming akan lebih mudah dibuat dari pada sebelumnya.

Saat ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan ponsel yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan seri terbaru untuk gamers. Buat saya merk yang sudah nempel di kepala sebagai ponsel gamers yang pasti memiliki kualitas paling gahar ya cuma satu. Apalagi untuk gamers ya pastinya ASUS. Denger-denger setelah ngeluarin ASUS ROG 7 tahun lalu, adiknya si ASUS ROG 8 bakal rilis dalam waktu dekat ini.

ASUS ROG 8 Phone ini tentu saja menawarkan fitur-fitur terbaiknya. ASUS ROG 8 Phone menawarkan performa bertenaga AI, memiliki desain yang premium, dan tentu saja sangat mudah untuk diaplikasikan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari tanpa mengganggu selama prosesnya.

Seri ini pun sudah banyak mengalami perkembangan dari produk sebelumnya. Inovasi yang dilakukan oleh ASUS secara terus menerus tentunya menjadikan seri ROG Phone 8 ini memiliki performa yang handal di kelasnya. Kira-kira apa saja sih yang membuat ROG series ini makin handal?


Lebih dari Sekadar Permainan

ponsel gaming terbaru


ROG Phone 8 ini adalah ponsel premium yang memiliki desain lebih ringan dan ramping. Meski begitu ROG Phone 8 tetap menyematkan berbagai fitur yang menawan. Berbagai fitur itu dirancang untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pengguna. Tak hanya bagi gamer saja, akan tetapi para streamer maupun content creator pun akan mendapatkan berbagai fitur yang memiliki manfaat besar bagi pengguna.

Ponsel ini memiliki desain yang menarik. Meski lebih tipis 15% dari pendahulunya akan tetapi tak mengorbankan performanya. Sebuah bukti bahwa ponsel ini merupakan wujud nyata dari kecanggihan dan kekuatan yang tak meninggalkan estetika dan fungsional sebuah perangkat yang selalu memiliki inovasi untuk memuaskan pengguna.

Performa yang tak terkendali.

ponsel gaming terbaru


Chipset yang digunakan ROG Phone 8 ini adalah Snapdragon 8 Gen 3 yang super tangguh. Didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps, serta penyimpanan UFS 4.0, pengguna tidak perlu khawatir adanya masalah yang timbul saat bermain game. ROG Phone 8 ini difasilitasi oleh pendingin clip-on AeroActie Cooler X dengan efisiensi termal 1,2x lebih tinggi, sehingga ponsel ini tidak mudah kepanasan apabila kita bermain game dengan jangka waktu yang lama. O ya, ponsel ini juga sudah memenuhi standar IP68, jadi tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ASUS ROG Phone 8 ini terkena debu atau air, karena ponsel ini sudah tahan dari dua hal tersebut.


Ultra Bright Display


Seri Asus ROG Phone 8 ini menggunakan panel AMOLED fleksibel 6,78 inci yang lebar, dapat menyesuaikan dan mendukung kecepatan refresh oromatis dari 1 sampai 120 Hz sehingga mampu menghemat daya. Hal ini tergantung pada sesuatu yang sedang pengguna kerjakan.

Layarnya pun sudah menggunakan ultra-bright display yang memiliki tingkat kecerahan tertinggi menjadi 2500 nits. Ultra-bright display yang tersemat di ROG Phone 8 membuat tingkat kecerahan ponsel sendiri tidak akan kalah dari sinar matahari. Jadi kita masih bisa melihat layar dengan jelas.


AI Kamera Tingkat Pro

POnsel Gaming terbaru


Sebagai seseorang yang butuh banyak foto entah untuk komten atau dokumen pribadi, saya sangat banget kalau ada kamera yang sangat mendukung untuk mengambil gambar dengan hasil yang baik dan mulus. Apalagi kalau hasil foto dan penampakan aslinya itu tidak jauh beda. Tidak banyak ponsel menghadirkan kamera yang bisa menangkap hasil gambar pada malam hari dengan sangat bagus. Bahkan lebih bagus dari gambar aslinya sendiri. Semua hal itu bisa ditemukan di ASUS ROG Phone 8 ini.

Dengan kamera utamanya 50 MP dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabiliazer 3.0, membuat pengguna tidak perlu repot-repot membawa gimbal stabilizer kemana-mana jika ingin merekam video yang smooth. Kamera ROG Phone 8 ini sudah didukung oleh kamera pendukung dengan 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas, 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS.

Wah, keren banget, ya! Jadi, kalau pengguna mau berfoto satu grup dengan kamera ultra wide yang sekarang sedang nge-hype bisa jadi opsi ketika menggunakan kamera Phone 8 ini. Dibantu dengan AI Kamera, pengguna tidak perlu khawatir gambar pecah atau tidak jelas.


Fitur yang disempurnakan AI


ASUS ROG Phone 8 ini menghadirkan fitur-fitur yang disempurnakan oleh AI dengan metaverse itu sendiri. Jika pengguna ingin menangkap gambar di game atau momen penting bisa menggunakan X-Capture. 

AI Gabber hadir untuk menangkap teks langsung dari game. Tak hanya itu. Ada fitur lain seperti AI Noise Cancellation yang dapat meredam kebisingan. Jangan lupa ada AI Wallpaper yang berguna untuk mencari wallpaper yang sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna tidak perlu mencari-cari gambar aesthetic untuk wallpaper ponsel.


AniMe Vision

Ponsel gaming terbaru


Teman-teman, pernah tidak sih, kalian menemukan fitur AniMe Vision yang menampilkan animasi yang dapat disesuaikan dengan kondisi pengguna? Nah, di Asus ROG Phone 8 ini, pengguna akan disuguhi fitur AniMe Vision di layar belakang ponselnya. Unik, ya? Saat bermain game, fitur ini juga dapat terlihat sesuai dengan kondisi permainan yang sedang dimainkan. Untuk pengguna non gaming, tidak perlu khawatir. Fitur AniMe Vision sendiri juga bisa digunakan untuk menampilkan animasi yang memperlihatkan kondisi hati, peristiwa penting, dan lain sebagainya. Premium abis, kan?

Informasi Harga dan Promo menarik lainnya

Hari ini tanggal 20 Maret 2024 ASUS baru saja merilis resmi harga dari ROG Phone 8 ini. Buat kalian yang sudah nungguin ASUS ROG Phone 8 sudah bisa kalian dapetin nih. Dua varian Phantom Black dan Storm Grey bisa kalian pilih untuk melengkapi lebaran nanti.

ROG Phone 8 Phantom Black maupun Storm Grey 12/256GB bisa didapatkan dengan harga 10.999.000. Sementara untuk ROG Phone 8 Pro Phantom Black 16/512 GB bisa dibawa pulang dengan harga 14.999.000. Kalau penyimpanan masih terasa kurang kalian bisa pilih ROG Phone 8 Pro Edition Phantom Black 24/1TB dengan harga 19.999.000.

First Sale Promo bisa dimanfaatkan dari tanggal 20 Maret - 30 April 2024 setiap pembelian ROG Phone 8 12GB/256GB Phantom Black/Storm Grey, atau ROG Phone 8 Pro 16GB/512GB Phantom Black bisa kalian dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian unit tersebut di semua partners penjualan resmi ASUS offline dan online. Ingat ya hanya di toko offline Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta partner toko online di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Ada lagi nih Consumer Launch Sales Promo nya. Bagi kalian yang melakukan pembelian semua unit ROG Phone 8 series di offline event Launch Sales ROG 8 di FX Sudirman dari mulai tanggal 20 - 23 Maret 2024. Bakal ada tambahan bonus Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM selain Free Aero Cooler Fan. Promo ini terbatas loh masa berlakunya. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan. Semoga harimu bakal lebih berkesan dengan ponsel gaming terbaru ini ya?

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.



Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih