Vivobook Go 14 Laptop Entry Level Terbaik dari ASUS - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Rabu, 22 November 2023

Vivobook Go 14 Laptop Entry Level Terbaik dari ASUS

Laptop Entry Level dari ASUS



21 November 2023 lalu ASUS mengadakan acara Media Gathering bersama Blogger Gandjel Rel Semarang. Acara itu dilaksanakan di Aruss Hotel Semarang. Acara yang dimulai pada jam 15.00 sampai jam 19.30 ini memperkenalkan berbagai jenis laptop terbaru dari Asus. Salah satunya adalah laptop entry level yang ditujukan untuk pengguna muda. Para pengguna muda ini biasanya belum memerlukan spec laptop segahar TUF Gaming series. Namun laptop ini tetap memiliki berbagai kelebihan dibanding dengan laptop dari kompetitor di level yang sama. Laptop ini adalah ASUS Vivobook Go 14.


ASUS Vivobook Go 14

Kebayang nggak kalau teman-teman membawa belanjaan sekitar sekiloan? Enteng beud kan. Begitu juga dengan ASUS Vivobook Go 14. Laptop yang memiliki dimensi 32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm dan berat 1.38Kg rasanya ringan banget untuk sebuah laptop yang memiliki layar 14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, dan Anti-Glare. Kalau bawa kemana-mana rasanya ringkes aja sehingga saat dibawa kemana-mana pun tasnya masih punya space untuk naruh beberapa barang.

Vivobook Go 14 (E1404F) ini sudah memiliki sertifikasi Military Grade loh dan sudah melewati 26 prosedur pengujian ketat seperti tekanan, temperatur, kelembaban serta resistensi terhadap benturan. Hal ini menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 ini bisa jadi andalan banget dalam berbagai kondisi, keperluan, lingkungan profesional maupun sehari-hari.

LAptop Entry Level dari ASUS



Hardware Generasi Terbaru

Vivobook Go 14 menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru sehingga memiliki kecepatan dan efisiensi energi yang keren untuk entry level. Bagi pelajar, mahasiswa dan kreator pemula laptop ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang memerlukan perangkat dengan performa yang tinggi namun harga tetap kompetitif.

Dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16GB menjadikan Vivobook Go 14 memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Durasi baterai pun lebih tahan lama dan hemat energi sehingga memungkinkan bagi pengguna melakukan multitasking dengan lebih efisien saat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang berarti.

Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB untuk penyimpanan data. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.


Ketangguhan dan Keamanan

Selain telah memiliki sertifikat Military Grade yang menandakan ketangguhan laptop ini ASUS Vivobook Go 14 ini menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada gangguan dari hacker yang mencaRI TAHU aktivitas pengguna lewat webcam. Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun. Fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen pun disematkan pada laptop ini. biasanya laptop midle-high level lah yang memiliki keamanan data dan kemudahan login Windows 11. Akan tetapi ASUS sudah memberikan rasa aman bagi pengguna laptop meski di entry level sekalipun.



Layar Full HD

Dengan Layar 14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare menjadikan Vivobook Go 14 memiliki ketajaman dan kejernihan gambar yang tinggi. Layar Full HD ini memiliki tampilan visual yang lebih detil dan imersif sehingga membantu pengguna dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Adanya fitur ini meminimalisir radiasi sinar biru. Desain layar laptop ini dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Jadi tak hanya menjadikan tampilan laptop ini jadi lebih modern dan elegan, namun juga memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Laptop 6 jutaan dari ASUS


Layar ASUS Vivobook Go 14 juga menggunakan engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180o. Jadi saat digunakan secara berkelompok memudahkan penggunanya untuk sharing dan melakukan focus group discussion.


Dilengkapi Office Pre-Installed dan Windows 11

Untuk pelajar, mahasiswa serta profesional muda pengguna ASUS Vivobook Go 14 bakal menikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap termasuk Office Home & Student 2021 seumur hidup. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) akan membantu pengguna dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Tentunya dengan 100% aplikasi Office asli ini software akan mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data.

Selain itu ASUS Vivobook Go 14 dilengkapi dengan Windows 11 Home yang akan membantu menyelesaikan berbagai tugas maupun pekerjaan yang menumpuk. Adanya Windows 11 yang lebih nyaman di mata akan membuat performa tugas dan pekerjaan pun makin maksimal.


Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Laptop ini juga memiliki fitur keyboard ASUS ErgoSense yang memiliki fungsi mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menyediakan backlit keyboard sehingga membantu pengguna memberikan penerangan tambahan saat berada dalam ruangan bercahaya minim.

Hanya dengan harga 6 jutaan laptop ini bisa dibawa pulang oleh pengguna. Tentunya dapatkan di toko-toko resmi baik offline maupun online ya? Biar kalian mendapatkan manfaat garansi selama dua tahun garansi global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty.

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih