Sahabat Generasi Maju, Dukungan SGM Eksplor terhadap perkembangan potensi buah hati - Jurnal Hati

Rabu, 04 Juli 2018

Sahabat Generasi Maju, Dukungan SGM Eksplor terhadap perkembangan potensi buah hati


Tanggal 30 Juni 2018 yang lalu saya menghadiri siaran pers yang menghadirkan teman-teman dari media dan blogger yang diadakan oleh SGM Eksplor di Gedung Kotak Taman Pintar Jogjakarta. Suasana begitu rame karena acara ini berbarengan dengan kegiatan festival sahabat generasi maju Yogyakarta.

Di awal siaran pers yang mengusung tema Dukung Potensi Si Kecil Jadi Anak Generasi Maju Melalui Pemenuhan Nutrisi Dan Edukasi ini dikatakan bahwa sebagai orang tua yang mengharapkan anak mempunyai masa depan yang terbaik biasanya mereka akan berusaha dengan berbagai cara supaya anak mendapatkan kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik. Karena anak adalah pribadi yang unik, maka orang tua perlu memahami berbagai tahapan perkembangan anak, aspek apa saya yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, serta menajamkan potensi yang dipunyai anak untuk mendukung menjadi anak generasi maju.


Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor menjelaskan bahwa Selama lebih dari 50 tahun SGM Eksplor mendukung orang tua Indonesia melengkapi kebutuhan nutrisi anak dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin. Hal ini untuk mendukung si kecil supaya memiliki lima potensi prestasi anak generasi maju yang cerdas, kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri serta percaya diri. Hal ini sejalan dengan visi SGM Eksplor bahwa setiap anak berhak memiliki masa depan yang lebih baik sehingga memudahkan mereka menggapai cita-cita.

Apa yang disampaikan oleh Astrid Prasetyo ini diamini oleh Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Psi., Psi., yang akrab dipanggil Mbak Nina. Beliau mengatakan bahwa orang tua harus menggali lima aspek pertumbuhan anak yaitu fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial yang saling terkait satu sama lain supaya tumbuh kembang anak lebih optimal. Orang tua dan lingkungan diharapkan untuk selalu menstimulasi kelima aspek tersebut secara bertahap. Hal itu perlu dilakukan karena pertumbuhan anak bukanlah sesuatu yang instan, namun melalui sebuah proses yang harus dikembangkan sejak dini. Mbak Nina juga menjelaskan bahwa lima potensi prestasi anak generasi maju yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri, dan percaya diri merupakan pengejawantahan dari perkembangan lima aspek dasar pertumbuhan anak. 


Sesuai dengan komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, sebagai wujud nyata diadakanlah berbagai kegiatan untuk mengajak orang tua merayakan dan mendukung potensi prestasi yang dimiliki oleh setiap anak Indonesia. 

Sahabat Generasi Maju
Kegiatan ini dilakukan melalui media sosial yaitu facebook dimana orang tua diajak untuk menceritakan potensi prestasi putra putri mereka dengan mengunggah foto dan cerita mulai 19 april 2018 sampai dengan Juli 2018. Para orang tua ini memiliki kesempatan mendapatkan total beasiswa sebesar satu miliar untuk 25 pemenang. Penjurian grand final untuk memilih 25 pemenang akan dilakukan pada tanggal 27-29 Juli 2018 di Sumarecon Mall Bekasi. 

Festival Sahabat Generasi Maju
Rangkaian kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju akan diadakan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Yogyakarta mendapat kesempatan pertama kali mengadakan Festival Sahabat Generasi Maju yang bertempat di Taman Pintar Yogyakarta. Festival Sahabat Generasi Maju merupakan area rekreasi edukatif untuk anak dan keluarga dimana orangg tua selain bisa menstimulasi potensi anak. Berbagai permainan edukatif tersebar di area Taman Pintar. 

Ada area panggung untuk anak-anak tampil menari , bernyanyi maupun atraksi lainnya. 


Sementara di gedung kotak ratusan anak-anak didampingi oleh orang tua mengikuti lomba mewarnai. 

Ada juga arena kreativitas untuk menstimulasi potensi kreativitas anak




Tersedia arena olah raga untuk anak-anak yang aktif




Tak ketinggalan minimobi dimana anak-anak bisa beraktivitas dengan berbagai permainan edukatif yang ditujukan untuk edukasi nutrisi dan stimulasi otak anak. Minimobi ini sudah berkeliling ke 8000 area di Indonesia lho.




Kami pun diajak berkeliling ke sebuah wahana edukatif yang dinamakan Jejak Nutrisi dimana anak-anak akan diajak untuk memahami bagaimana pembuatan susu SGM dengan permainan yang menarik dan edukatif.


Sayangnya nih, anak-anak udah remaja semua. Ponakan juga jauh. Kalau misalnya dekat pasti deh hepi banget saya ajakin ke kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih