Merencanakan Liburan ke Pulau Cinta Bersama Skyscanner - Jurnal Hati

Jumat, 06 April 2018

Merencanakan Liburan ke Pulau Cinta Bersama Skyscanner

cr : radargorontalo.com

Dari tahun 2017 sampai hari ini, rasanya keluarga kami memang kurang piknik. Selain karena masalah-masalah kesehatan saya yang tahun kemarin sering ngedrop, Kakak dan Adek memang lagi fokus banget menghadapi Ujian Negara. 

Qodarullah, Kakak dan Adek tahun ajaran depan berganti seragam. Kakak dari seragam putih biru menjadi putih abu-abu. Sementara Adek sebelumnya memakai putih merah akan segera berganti menjadi putih biru. Hal itu membuat kami harus benar-benar mengencangkan ikat pinggang banget untuk mempersiapkan semuanya. 

Dalam hati kecil saya sebenarnya sudah nggak nahan pengen refreshing dengan berkunjung ke suatu tempat. Kepala ini udah mau meledak rupanya karena hampir setahun kami tak menyediakan waktu untuk traveling ke suatu tempat. Pada akhirnya saya pun harus puas untuk memanjakan mata saya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata via dunia maya. 

Dari sekian banyak tempat wisata yang saya lihat di beberapa artikel wisata online, rupanya saya jatuh cinta pada sebuah tempat yang mulai ramai dijadikan destinasi wisata. Memang tak seheboh Raja Ampat atau Labuan Bajo. Namun tempat yang indah ini ingin sekali saya datangi dan nikmati bersama keluarga.


Tempat itu bernama Pulau Cinta. 

Pulau Cinta tepatnya berada di selatan Gorontalo tepatnya Kabupaten Boleamo. Menurut informasi jika kita hendak ke sana kita akan melewati perjalanan darat selama tiga jam. Tempat yang dituju bernama Pantai Bolihutuo. Eh ... ini belum sampai di akhir perjalanan. Masih sekitar 25 menit perjalanan melalui laut untuk sampai ke sana. Ada perahu nelayan yang siap mengantar kita ke Pulau Cinta. 

Pulau ini berbentuk hati. Bentuknya aja udah romantis gitu ya? Gimana kalau kita sudah sampai di sana? Sepertinya ini alert untuk para jomblo supaya menunggu sampai berpasangan dulu sampai ke Pulau Cinta. Supaya nggak baperan pas di sana ngeliat banyak pasangan yang menikmati keromantisan Pulau Cinta. 

Nuansa romantis itu tak lepas dari sejarah Pulau Cinta sendiri. Konon di jaman penjajahan Belanda ada seorang pangeran Gorontalo yang terpikat oleh kecantikan seorang gadis keturunan Belanda. Tentu saja hubungan tersebut tak ada restu dari kedua belah pihak. Lantas keduanya sering bertemu diam-diam di sebuah tempat yang kemudian di kenal sebagai Pulau Cinta. 

Karena pesona surga yang tersembunyi di Gorontalo ini, dinas pariwisata setempat pun mengembangkan potensi wisata ini dengan membangun berbagai fasilitas supaya wisatawan pun merasa nyaman saat berkunjung. Salah satu kenyamanan yang ditawarkan adalah eco resort yang dibangun mengelilingi Pulau Cinta. Ada 15 cottage yang dibangun dengan jembatan-jembatan yang mengelilingi Pulau Cinta, yang pada awalnya adalah sebuah gundukan pasir. 

Bisa ngapain aja ya kalau ke Pulau Cinta? 

  • Pastinya spot-spot kece ada di sana. Menikmati laut dari kamar cottage tentu saja satu hal yang jarang banget terjadi. Berfoto merupakan hal wajib untuk mengabadikan kenangan. Siapa tahu berkunjung ke Pulau ini hanya sekali seumur hidup kan? 
  • Tempat ini ternyata memberikan fasilitas juga untuk para pecinta diving dan snorkeling. Memandang keindahan bawah laut dengan berbagai kekayaan hayati milik tanah air ini bisa jadi sebuah privilege kalau buat saya. 
  • Kita juga bisa trekking lho di sana. DI seberang Pulau Cinta terdapat hutan yang rindang. Di sana ada suku Bajo masyarakat setempat yang akan menyambut kita dengan ramah. Selain bereksplorasi kita juga bisa bersilaturahmi dengan suku asli di sana. Tak lupa, masih ada lho bangunan-bangunan ala Belanda yang masih berdiri di sana. Sekalian kita bisa belajar sejarah juga di sana ya? 
  • Menyusuri Pulau Cinta, kita bisa memandang keindahan lain di tempat sekitarnya. Dengan berperahu kita bisa melihat Gulf of Tomini, Memandang Pulau Lito Mahupombo Kiki atau keindahan Pulau Bajo. 
Mupeng banget ya? 

Duh ... pengen deh segera berburu tiket ke sana. Pengen deh nyari tiket, booking hotel lalu sewa kendaraan dalam satu klik aja. Ada nggak ya? Pasti ada dong. Gara-gara menyusuri tempat-tempat wisata via internet jadilah saya berkenalan dengan skyscanner

Apaan sih skyscanner? 

Skyscanner adalah sebuah mesin pencarian untuk tiket penerbangan, hotel serta penyewaan mobil. Jangan salah lho ini bukan seperti agen travel online yang menjual tiket penerbangan, hotel dan lainnya. Situs pencarian ini menyediakan perbandingan harga secara online dan cepat di lebih dari seribu maskapai penerbangan, penyewaan mobil dan hotel. Pilihan pencarian skyscanner yang fleksibel membuat kita bisa menjelajahi harga dalam waktu dengan rentangan satu bulan bahkan bisa satu tahun untuk mendapatkan penawaran yang terbaik. Yang terpenting bagi kita adalah kita bisa memesan langsung kepada maskapai penerbangan atau agen perjalanan sehingga mendapatkan harga bersaing tanpa biaya ekstra. 

Gimana sih caranya kalau mau make skyscanner? 

Gampang kok. Misalnya nih, saya kan tinggal di Magelang. Naik pesawatnya tentunya dari Jogja dong kalau mau ke Gorontalo. Tinggal klik ‘tiket pesawat’ lalu klik juga nama kota atau nama bandaranya. Pilih aja rute penerbangan yang kita inginkan serta kelas kabin yang kita inginkan. 

cr : skyscanner.co.id

pilihan rute penerbangan


Kalau pergi jauh pengennya sih naik pesawat yang nyaman. Pengen deh naik pesawat dengan pelayanan yang prima. Banyak dari teman-teman yang sering menggunakan tiket pesawat Garuda Indonesia

Mengapa memilih Garuda Indonesia? 

Karena Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan full service airline dengan rute penerbangan lebih dari 133 tujuan di 14 negara. Garuda Indonesia saat ini memiliki 136 armada yang melayani destinasi wilayah nasional maupun internasional. 

For Your Information Garuda Indonesia sedang ada tiket promo nih. Bisa loh, kita dapet tiket pesawat Garuda berdasarkan kategori terbaik, waktu keberangkatan saat pulang dan pergi, harga termurah atau tercepat lebih dahulu, atau maskapai dan pemberhentiannya. 

Nah, cara ngedapetin info tiket promonya bisa kita lihat di bawah ini : 
  • Cek aja halaman Skyscanner tiap hari. Ada update setiap hari tentangg harga tiket promo yang tersedia. 
  • Berlangganan newsletter skyscanner dengan mendaftarkan surat elektronik terlebih dahulu. 
  • Pasang aplikasi skyscanner di gawai. 
  • Manfaatkan layanan fitur info harga untuk selalu mendapatkan informasi terbaru setiap harinya. 
  • Kunjungi halaman promo di situs resmi Garuda Indonesia 
  • Bergabunglah dengan GarudaMiles untuk ngedapetin potongan harga. 
  • Gabung juga ke Wonderful Indonesia Travel Pass dari Garuda Indonesia untuk mendapatkan penawaran eksklusif. 
  • Mencari informasi melalui pameran-pameran travel 
  • Promo dari penyedia biro perjalanan 
  • Promo dari perbankan. 

Lalu gimana dengan pemesanan hotel dan sewa kendaraan? 

Caranya hampir sama kok dengan pemesanan tiket pesawat. Tinggal pilih klik aja hotel atau sewa mobil. Untuk mencari hotel jangan lupa untuk memasukkan jenis hotel yang sesuai dengan budget kita. Dari bintang satu sampai bintang lima semua tersedia. 


pilihan hotel di skyscanner.co.id


Yuk ah ... kekepin dompet biar bisa nabung dan ngitung budget liburan tahun ini. Kayaknya traveling tahun ini hukumnya wajib deh apalagi udah tahu kalau ada tiket promo. 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner 
#JelajahNusantaraSkyscanner 



7 komentar:

  1. merayakan cinta di pulau cinta, pasti menyenangkan :D apalagi ada aplikasi skycanner ya mba pesan tiket pesawat mudah dan cepat.

    BalasHapus
  2. Pulau Cinta...baru tahu kalo ada pulau Cinta di Gorontalo. Semoga wisata impiannya segera terkabul ya mbak.

    BalasHapus
  3. Coba cek ah di Skyscanner sapa tau dpt tiket promo.mau jiga ke Gorontalo

    BalasHapus
  4. nice info banget nih mbak Irfa. Keren ya pulau cinta itu..semoga kita bisa segera ke sana ya mbak, aku juga jadi pingin euy..hehehe

    BalasHapus
  5. Pengen nih liburan berdua doang ama suami :D. Bentuk resortnya jd ingetin ama maldives. Drpd jauh2 ksana kan mending ke pulau cinta ini. Malah banyak yg bilang ini jauh lbh bgs drpd maldives :D

    BalasHapus
  6. ahh pengen banget dehh ke pulau cinta ini. coba ahh cari tiket pake skyscanner. siapatau dpt harga yang ok

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih