Hidup Sehat dengan Rice Cooker Low Sugar - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Rabu, 03 April 2024

Hidup Sehat dengan Rice Cooker Low Sugar

Satu satunya rice cooker low sugar di Indonesia

Assalamualaikum temans
Salah satu teman saya menderita diabetes sejak usianya 40 puluh tahun. Dari riwayat keluarga, memang salah satu orang tua adalah penderita diabetes. Awalnya ia merasakan frekuensi buang air kecil yang tinggi. Sering kali di tengah malam ia terbangun karena merasa ingin buang air kecil. Karena frekuensi buang air kecil yang tinggi membuatnya lebih sering merasa haus. Semakin banyak air yang diminum membuatnya makin sering pula buang air kecil.

Selain itu ia juga sering merasa kelaparan dan lemas. Meskipun sudah makan dalam jumlah banyak sering kali ia masih mengonsumsi berbagai makanan sebagai pengganjal perut. Akan tetapi saat ia sudah makan dalam jumlah banyak tetap saja masih sering terasa lemas dan kelelahan. Belum lagi kesemutan dan mati rasa yang pelan-pelan juga muncul mengikuti berbagai keluhan kesehatan yang dirasakannya.

cegah diabetes


Mobilitasnya yang tinggi jadi cukup terganggu karena keluhan-keluhan yang sering kali datang. Lantas ia pun periksa ke dokter. Saat menjalani tes lab untuk memastikan gula darah puasa, ternyata sudah jauh melebihi ambang normal. Gejala-gejala awal yang diabaikan ternyata sudah memiliki sinyal bahaya pada kesehatannya. Ia mengalami diabetes tipe dua.

Kesibukan dan mobilitas pekerjaan membuatnya sering kali mengesampingkan keluhan-keluhan yang ada. Umur semakin bertambah, keluhan pun makin banyak muncul. apalagi saat ia mulai menginjak usia setengah baya. Keluhan-keluhan lain pun mulai muncul. mulai hasrat seksual yang menurun, luka yang sulit kering, penglihatan mulai kabur, dan yang paling terlihat adalah penurunan berat badan yang sangat drastis. Meskipun ia sudah mengatur pola makan, tetap saja keluhan-keluhan itu sering kali datang.

Pandemi beberapa tahun lalu makin memperparah kondisinya. Mengalami long covid sejak terpapar covid 2021 silam. Sering kali mengalami sesak napas, mengalami bells palsy, dan penglihatan makin memburuk. Saat ini dalam jarak dua meter penglihatannya sudah mengabur. Untuk mengenali orang hanya dari suara saja.

Beberapa bulan ini ia sering kali mengalami sesak napas. Dalam satu minggu ia sering kali harus datang ke IGD untuk mendapatkan bantuan pengobatan lewat nebulizer. Saat sesak napasnya makin sering datang. Pernah sehari bisa dua kali ia datang ke IGD untuk nebu. Sampai kemudian bulan lalu ia didiagnosa mengalami gagal jantung.

Keluhan Kesehatan Disebabkan Konsumsi Gula yang Tinggi

Diabetes ternyata menjadi penyebab dari datangnya penyakit-penyakit yang lain dalam hidupnya. Hal ini membuat saya pun harus berhati-hati. Buat orang lain gorengan itu makanan yang tak bisa dilawan godaannya. Lain halnya dengan saya. Saya suka banget makanan manis terutama cake dan bakery. Saya tuh bisa tahan untuk nggak konsumsi minuman manis. Tapi kalau berhadapan dengan opera cake, brownies, cheese cake, cookies atau gelato bener-bener godaan dunia banget itu.

Salah satu hal yang saya dapatkan karena mengonsumsi makanan berkadar gula yang tinggi adalah kelebihan berat badan. Gula yang ada di tubuh kita jika dirasa sudah cukup maka akan disimpan sebagai lemak. Dan itu yang saya rasakan sekarang. Meski gula darah saya masih ada di batas normal, akan tetapi keluhan kolesterol sudah sering saya rasakan sejak sepuluh tahun lalu.

Memang sudah waktunya saya harus mengerem keinginan untuk mengonsumsi kudapan yang sangat menggugah selera. Gula itu menjadi penjahat dalam tubuh manusia selain kolesterol. Bahkan dari artikel yang pernah saya baca gula itu lebih berbahaya dibandingkan dengan kolesterol. Karena dari gula itu berbagai penyakit seperti mendapatkan asupan makanannya.

Baru kemarin saya periksa ke dokter karena mengalami penebalan dinding rahim. Salah satu yang disarankan oleh dokter adalah mengatur pola makan. Saya harus mengurangi karbohidrat dan gula tinggi. Saya harus memperbanyak sayur dan buah untuk memperbaiki hormon dalam tubuh saya.

rice cooker low sugar
cr : canva


Saya pun mengurangi karbohidrat. Sebagai orang Indonesia yang merasa belum makan kalau belum makan nasi menjadi hal yang berat juga buat saya. Sering kali mengganti nasi dengan karbohidrat lain seperti ubi atau kentang. Akan tetapi rasa kangen pada nasi membuat saya masih tetap mengonsumsi. Mau mengurangi porsi rasanya kok nggak kenyang. Padahal dua centong nasi itu kalau diukur gula dan kalorinya ya sudah tinggi.

Ada nggak sih, alat yang bisa ngurangin kadar gula pada nasi sehingga kita bisa lebih sehat saat mengonsumsi nasi? Ya ada dong. Zaman sudah begitu berkembang hal-hal yang hanya bisa dibayangkan beberapa tahun lalu bisa jadi hari ini sudah ditemukan inovasi terbaru dalam berbagai bidang.

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela

Rice cooker low sugar


Inovasi terbaru telah diluncurkan oleh PT. Tripasific Electrindo, produsen alat elektronik Sekai. Digital rice cooker pertama kali yang memiliki fitur low sugar saat memasak nasi. Inovasi terbaru ini bisa memotong kadar gula nasi yang dimasak sampai 50%.

Seri ini memiliki daya tampung sampai dua liter. Cocok banget digunakan oleh keluarga yang peduli dengan kesehatan. Selain menghindarkan dari penyakit diabetes militus alat ini pun mendukung bagi keluarga yang sedang mengatur pola makan. Saat kadar gula pada nasi telah terpotong otomatis hal itu juga memotong kalori yang dikonsumsi. Dengan berkurangnya kalori yang masuk dalam tubuh menghindarkan kita dari kelebihan berat badan.

Produk ini sudah memiliki sertifikasi low sugar. Tinggal scan barcode yang ada di dus maka akan keluar bukti sertifikasinya. Jadi produk ini memang benar-benar terpercaya.

Produk yang dibanderol dengan harga 550 ribu ini tak hanya sekadar bisa dipakai untuk menanak nasi. Jika rice cooker lain yang beredar di pasaran hanya memberikan fungsi menanak dan menghangatkan nasi. Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela memiliki beberapa fungsi lain. Jika kalian ingin membuat masakan seperti Bubur Manado hanya tinggal menekan tombol fungtion maka kalian sudah banyak menghemat waktu. Dengan waktu yang relatif singkat masak menu favorit hanya dengan memencet tombol.

Bisa juga loh memasak kue di Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela. Kalau kalian pengen banget bikin cake tapi nggak punya oven bisa banget kalian mengudap cake sederhana macam brownies atau bolu. Jika kehabisan gas untuk memasak maka ricecooker low sugar ini juga bisa digunakan untuk memasak sup favorit kalian. Di bulan Ramadhan gini paling enak makan yang seger-seger kan? Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh menu buka puasa yang lezat.

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela punya fitur smart auto cook lho. Jadi saat kita memasak bisa mengatur waktu dengan penundaan hingga enam jam. Nggak khawatir deh kalau memasak jadi kelembekan karena over cook.

Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela

Sekai RIce cooker low sugar


“Duh ... Kok kapasitasnya gede ya? Kan aku sendirian di kos, buat apa rice cooker gede-gede?”

Gitu komentar anak saya waktu membaca tulisan saya di atas. Dan mungkin di antara teman-teman pembaca juga punya pemikiran yang sama. Don’t worry lah. Sekai juga punya kok produk revolusioner ini untuk personal size. Kalau yang dibutuhin adalah produk dengan daya tampung lebih kecil, maka kalian bisa memilih Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela.

Daya tampung Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela sebanyak 1,2 liter. Dengan produk ini kalau kalian sedang pengen mengatur pola makan kayaknya nggak perlu lagi beli beras yang lebih mahal untuk memasak nasi. Selain memotong kadar gula sebanyak 50%, produk ini juga memotong kalori sebanyak 46%.

Kita hitung dengan aplikasi fat secret ya?. 
Kalau satu centong nasi setara dengan 100 gram yang dimasak dengan rice cooker biasa kalorinya sebanyak 129 kalori.

rice cooker low sugar

 Maka nasi yang dimasak dengan rice cooker low sugar produksi Sekai kalorinya setara dengan 100 gram nasi shirataki karena memotong kalori sebanyak 46%.

Sekai rice cooker low sugar


Udah tahu kan harga beras shirataki itu berapa? Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela mendukung pola hidup sehat dengan lebih hemat kan?

Ricecooker ini memiliki daya listrik yang rendah. Cukup menggunakan 500 watt dan daya 220V/50Hz kalian sudah bisa memasak nasi low sugar di rumah. Produk ini menggunakan stainless body dan tentunya anti gores. Kalian bisa banget bawa pulang Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela dengan harga 450 ribu. Terjangkau kan, kalau ngelihat fasilitasnya?

Mengapa Harus Memilih Rice Cooker Low Sugar?

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela punya berbagai fitur keren yang bakalan bikin vibes memasak kalian jadi lebih menyenangkan. Selain berbagai fungsi memasak yang sudah disebutkan di atas ada pengukus stainless steel yang bikin kita bisa mengurangi cara memasak dengan menggunakan minyak. Dengan sekring pengaman yang dimiliki bakal melindungi rice cooker dari kerusakan karena konsleting listrik. Panci nano tech yang anti lengket menghindarkan nasi menempel pada panci dan tentunya sudah food grade alias aman bebas dari PFOA dan PFOS. Rice cooker low sugar ini juga anti basi. Sekali masak nasi bisa buat dua hari kan hemat waktu banget ya? Nggak khawatir bakal berbau nih.

Desain yang modern dan elegan bikin cantik dapur kita. Dengan berbagai pilihan warna kita bisa menyesuaikan warna apa saja yang match dengan dapur kita. Tersedia warna hitam, merah dan gold yang bisa dipilih untuk Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela. Sementara itu Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela mengusung warna-warna pastel yang sesuai dengan personal pemakai. Kalian bisa memilih hitam, putih, hijau toska, ungu muda dan pink yang lembut banget.

#SekaiRiceCookerLowSugar ini memberikan garansi lima tahun untuk elemen pemanas dan garansi service seumur hidup untuk service jasa. Jadi di luar penggantian suku cadang ya? Bagi kalian yang masih ragu kalau pengen service ke mana. Sekai memiliki 50 pusat service yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hidup sehat itu sebenarnya sederhana saja. Perubahan kalau sekadar disemogakan ya percuma. Memulai hidup sehat dari menginvestasikan produk itu ya nggak masalah. Apalagi produk yang bisa dipakai selama mungkin kan? Ceki-ceki ke sini ya untuk ngedapetin dua produk yang revolusioner ini









Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih