Roru Gulung Abon, Pendatang Baru dari Semarang Roru Cake - Jurnal Hati

Senin, 23 Desember 2019

Roru Gulung Abon, Pendatang Baru dari Semarang Roru Cake


Assalamualaikum temans, 

Semarang itu rajanya roti, kue atau bakery di Jawa Tengah. Beberapa kali merasakan produk berbahan terigu ini tak ada yang menyamai cita rasa cake, roti atau bakery seenak buatan toko-toko kue di Semarang. Makanya dulu saat adik saya nikahan, saya menggunakan lapis legit buatan salah satu toko kue dan bakery di Semarang lho sebagai sajian di stall snack. Jadi saat saya mendapatkan undangan dari Semarang Roru Cake langsung deh, cus ke Semarang, meski kudu naik motor 2,5 jam supaya tepat waktu sampai Jalan Sriwijaya. 


Dulu saya mengenal Roru cake adalah kue kekinian yang dimiliki oleh artis dari ibukota. Sempat mendapatkan cerita dari teman-teman yang sudah mencoba dan memberikan testimoni yang memuaskan. Penasaran juga sih, secara beberapa kue dengan konsep yang sama ternyata dari segi rasa kurang memuaskan. Ditambah lagi banyak kue kekinian itu gulung tikar, dan menyisakan beberapa yang masih bertahan di berbagai kota di Indonesia. 



Semarang Roru Cake termasuk kue kekinian yang bertahan cukup lama. Ditambah saat ini sudah tak menggandeng artis sebagai salah satu owner atau brand ambassadornya. Acung dua jempol untuk Semarang Roru Cake yang berani mengubah konsep dan branding. Hal ini menunjukkan keseriusan dari owner sendiri untuk menciptakan inovasi baru untuk menjadikan Roru Cake ini sebagai oleh-oleh khas Semarang. 

Saya termasuk salah satu orang yang sering belanja kue jika berlibur di Semarang. Kemasan travel pack jadi pilihan karena mudah dibawa, dan bisa dicemil di jalan. Yang kita kenal selama ini yang namanya kue ya pasti manis. Namun inovasi terbaru dari Semarang Roru cake ini bikin penasaran deh. Inovasi terbaru dari Semarang Roru Cake adalah Roru gulung abon. 



Begitu sampai di Semarang Roru Cake yang berada di Jalan Sriwijaya saya disambut oleh karyawan Semarang Roru Cake yang ramah. Mereka sibuk menata tester yang bisa kita ambil kapan saja. Saya yang belum sarapan tentu saja gelap mata nyobain beberapa produk yang cepet banget habis begitu disajikan. Ada chocomaltine yang krenyes-krenyes, oreo redvelvet dan tiramisu yang manis tapi nggak bikin eneg. Dan yang paling banyak saya ambil adalah Roru Gulung Abon yang gurih dengan limpahan abon yang buanyaaaaakkk. 




Dalam acara launching Roru Gulung Abon ini diperkenalkan owner yang saat ini berusaha untuk membuat inovasi inovasi terbaru dari Semarang Roru Cake yaitu Afiansyah Harahap, Very Hananto, Febriano Lazuardy dan Hafiz Khairul Rizal.



Menurut Afiansyah Harahap, selain memunculkan varian baru yaitu Gulung Abon, Semarang Roru Cake membuat packaging baru varian yang sudah ada menjadi travel pack sehingga harga bisa ditekan. Meski begitu bahan yang dipakai tetap saja bahan premium sehingga tak mengubah kualitas sama sekali. 


Harapan dari Afiansyah Semarang Roru Cake ini menjadi cake yang fun, diminati oleh masyarakat dan ditunggu varian- varian barunya. Semarang Roru Cake akan mengembangkan varian-varian baru ke depannya. Semarang Roru Cake akan menampung masukan dari masyarakat dan melihat animo masarakat terhadap varian-varian yang sudah ada. Ke depannya Semarang Roru Cake akan mempertimbangkan segala varian dan disesuaikan dengan lidah masyarakat Semarang supaya makin dikenal sebagai oleh-oleh dari Semarang. Selain varian rasa manis di varian kue, Semarang Roru Cake akan memberikan alternatif kue yang memiliki rasa asin dan gurih seperti Roru Gulung Abon. 

Kalau melihat foto-foto di bawah ini, kalian pilih yang mana? 






1 komentar:

  1. Favoritku juga Roru Gulung Abon karena rasanya gurih dan abonnya melimpah. Red velvet sama chocomaltine enak juga sih. Enak semua lah pokoknya.

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih