Predator Triton 300: Laptop Pilihan untuk Hardcore Gamers - Jurnal Hati

Selasa, 19 November 2019

Predator Triton 300: Laptop Pilihan untuk Hardcore Gamers


Assalamualaikum temans, 
Kalau ngobrol sama Adek, pasti deh nggak jauh-jauh dari topik anime ataupun gaming. Sering kali nggak ngeh sama apa yang diobrolin. Tapi mau nggak mau tetep harus banyak ngobrol sama remaja yang satu ini. Paling doi yang nyerocos, sayanya diem-diem googling apa yang sedang dibicarain. Biar nggak ‘krik krik’ banget lah. Namanya juga emak-emak yang gaulnya sama wajan. Wajar kalau ngobrolin Noob, Master sama Legend pake muka datar. Saking nggak pahamnya. 

Gegara dapat undangan nobar Live Streaming Final Online Qualifier Predator League 2020 mau nggak mau nyari info valid supaya nggak malu-maluin. Jadi, tanggal 16 November 2019 saya dan beberapa media mendapat undangan tersebut di Peacumber Yogyakarta. Bersama komunitas gamers saya menyaksikan pertandingan tim DOTA2 dan tim PUBG. Selain komunitas gamers, acara ini juga dihadiri oleh caster dan streamers Indonesia.


Tahun 2020 Acer kembali menyelenggarakan event e-sport terbesar se Asia Pasifik. Event ini akan digelar lebih spektakuler dan diikuti oleh banyak talenta e-sport dari berbagai negara. Ribuan tim di Asia Pasifik akan berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan yaitu DOTA 2 dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) 

Gamer dari tujuh belas negara akan berlaga dalam Asia Pacific Predator League 2020 ini. Mereka berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hongkong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Srilanka, Bangladesh, dan Myanmar. Tujuh belas tim ini akan bertarung dan berkesempatan untuk memenangkan prize pool sebesar USD 400,000. Waduh ... kalau dirupiahkan bisa buat beli apa aja ya? 

Di Indonesia tahap online qualifier berlangsung selama dua bulan. Event ini berlangsung selama akhir Oktober – Desember 2019. Ada Rp. 200.000.000,- bisa didapatkan sebagai prize pool Indonesia. Selama turnamen ini berlangsung, Acer akan hadir di lima kota di Indonesia. Yogyakarta menjadi kota pertama yang disambangi oleh Acer. Bersama Brand Ambassador Predator Gaming, caster, dan komunitas ini Acer membangun relasi dan semakin memahami keinginan dan kebutuhan gamer sebagai acuan untuk inovasi mendatang. 

Melalui Online Qualifier yang pertama kali di tahun ini Predator League ingin menjangkau talenta gamers muda yang lebih luas lagi. Sekarang ini dimanapun berada para gamers dengan mudah bisa mengikuti sekaligus adu strategi keahlian untuk memenangkan pertandingan. 

Dalam acara ini saya dan beberapa teman sempat ngobrol dengan Mas Eka dari komunitas FAIJO (Fighting Gamers Jogja) Sebagian besar yang tergabung dalam komunitas ini adalah part timer gamers. Rata-rata mereka adalah mahasiswa. Dari menjadi gamer ini Mas Eka mendapatkan penghasilan tambahan. 
"Ya ... nggak banyaklah, cukup kalau untuk mahasiswa," katanya sambil tertawa. 

Mas Eka dari komunitas FAIJO

Menjadi gamers pun harus selalu berlatih. berkumpul bersama komunitas merupakan salah satu cara bagi gamers untuk berlatih. Mereka mempunyai sparring partner yang sepadan.  KAlau sering berlatih, maka refleks jari saat bermain pun akan menjadi lebih peka. 

Predator Triton 300 


Bersama dimulainya Predator League 2020, Acer memperkenalkan laptop gaming terbaru yaitu Predator Triton 300. Laptop gaming ini memiliki body yang tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal casing. 

Menurut Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia laptop gaming memiliki berbagai macam jenis. Ada laptop kelas entry level untuk mereka yang menggunakan game sebagai hiburan semata. Namun ada juga yang diperuntukkan para gamers yang lebih serius. Nah, Predator Triton 300 ini ditujukan bagi hardcore gamers yang membutuhkan laptop gaming dengan spesifikasi lebih tinggi. 

Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia

Lanjut Andreas, hardcore gamers ini sering mengeluhkan tentang perangkat gaming yang cepat panas saat dipakai. Namun jika mereka menggunakan Predator Triton 300 tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Laptop ini mempunyai cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D fan yang memiliki 59 bionic blade. Hal ini menghasilkan 45% airflow improvement. Hal ini membuat Predator Triton 300 nyaman digunakan dimanapun. Dengan desain yang tipis - hanya 20 mm saja, dan berat 2.3 kg, Predator Triton 300 cocok untuk gamers dengan mobilitas tinggi. 

Predator Triton 300 diperkuat oleh prosesor Intel® Core™generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1650 GPU, menawarkan pengalaman visual lebih detil berkat 144Hz FHD IPS display, serta dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa. Selain itu, laptop ini juga didukung oleh teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang yahud jika dimainkan. 

Predator Triton 300 bisa dimiliki dengan harga mulai Rp. 16.999.9999,-. Selama periode Predator League 2020 Acer menawarkan berbagai ragam promo unggulan. Ada cashback hingga Rp. 2.000.000,- maupun hadiah langsung untuk pembelian perangkat Predator Gaming tipe tertentu. Khusus untuk pembelian Predator Triton 300 selama periode tersebut selain cashback akan mendapatkan backpack keren. Untuk info lebih lanjut langsung klik aja ke  www.acerid.com/predator


1 komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih