Wisata ke Magelang bareng Traveloka Xperience - Jurnal Hati

Selasa, 08 Oktober 2019

Wisata ke Magelang bareng Traveloka Xperience


Borobudur tuh adanya di Kabupaten Magelang. Tapi banyak wisatawan yang mengira bahwa Borobudur adalah bagian dari tempat wisata di Yogyakarta. Lagian biro perjalanan wisata lebih banyak yang ngegabungin wisata Kabupaten Magelang dengan Yogyakarta. Jadi banyak yang salah kaprah gitu deh. 

Namun sekarang Kabupaten Magelang juga lagi getol getolnya promosiin wisata setempat. Ada banyak penawaran dalam paket wisata tersebut. Sunrise di Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Arung Jeram, dan Borobudur sendiri dijadikan satu paket wisata tersendiri. 

Nah, ngobrolin sunrise di Punthuk Setumbu tuh butuh perjuangan lho. Kalau teman-teman pengen ke sana, saya saranin untuk menginap di area Borobudur saja. Sekarang banyak kok tempat menginap bagi wisatawan. Sebelum Subuh wisatawan harus sudah berangkat ke dusun Kurahan Kelurahan Karang Rejo. Jika teman-teman adalah muslim atau muslimah, saya sarankan untuk shalat Subuh di area Punthuk Setumbu. Ada musholla di area parkir Punthuk Setumbu. Atau jika ingin berjamaah secara rombongan, ada Masjid sekitar 500 meter dari area parkir Punthuk Setumbu. 

Harga tiket masuk ke Punthuk Setumbu sekitar 20-50 ribu. Wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara dibedain harganya. Asik lagi kalau wisatawan berasal dari sekitar kecamatan Borobudur. Dapet diskon tuh dari pengelola.


Mulai loket penjualan tiket wisatawan tuh sudah tahu kalau jalannya nanjak terus. Perjuangan juga bisa sampai ke atas. Sekitar 20 menit perjalanan menuju puncak Punthuk Setumbu. Biasanya di hari Jumat sampai Minggu Punthuk Setumbu penuh oleh wisatawan. Banyak juga wisatawan yang pegang kamera DSLR dengan lensa segede gaban (canda deng). Kudu sabar nungguin si sunrise muncul. Kan munculnya juga nggak lama. 

Sebenarnya gambling juga ngelihat sunrise gitu. Kalau cuaca bagus pasti bisa ngelihat apa yang dibilang orang “nirwana sunrise”. Lha kalau pas mendung? Ya dapetnya sejleret doang. Belum lagi kalau pas hujan. Khawatir juga baliknya. Ya gimana? Jalannya tuh masih tanah gitu. Tanah liat pula. Kan mlesetin. 

Meski begitu, wisatawan tetep hepi. Seandainya nggak begitu puas dengan melihat sunrise, kalau sudah agak terang kita bisa kok melihat indahnya Borobudur dari kejauhan. Hijaunya pepohonan, birunya langit. Tetep surga deh. 

O ya, ada spot-spot bagus untuk foto-foto tuh di atas. Sukaaa banget sama ayunannya. Meski agak keder juga, takut jatuh. Tapi insya Allah safe kok, karena ada sabuk pengamannya. Coba deh lihat foto-foto saya waktu naik ayunan. Tetep kelihatan bahagia kan? (Ngikik) 

O ya, Banyak tempat untuk melihat sunrise di area Borobudur. Termasuk di atas Candi sendiri. Sekarang dibuka untuk umum deh melihat sunrise dari atas Candi Borobudur. Sekarang ada paket tur untuk melihat sunrise dari Borobudur, Gereja Ayam dan Junkyard Auto Park. Langsung aja cek ke Traveloka Xperience . Ada banyak lagi paket yang ditawarkan. Wisatawan bisa memilih paket wisata tersebut, disesuaikan dengan kantong masing-masing deh. 

Atau pengen naik VW doang, jalan-jalan di sekitar desa wisata Borobudur? Bisaaaaa ... Wisatawan akan mengunjungi berbagai macam tempat, tergantung oleh pemandu tournya. Bisa mengunjungi desa bahasa, kerajinan gerabah, atau membatik. Ada kok kampung pembatik di sekitar Borobudur. Mau ah, #Xperienceseru bareng keluarga bersama Traveloka. Harganya mulai Rp. 384.000,- per orang aja nih.

Traveloka Xperience 

Teman-teman tahu nggak kalau Traveloka ngembangin layanan terbaru? Ada 12 fitur mengenai gaya hidup dan liburan yang bisa diakses oleh pengguna layanan. Kita bisa menikmati pengalaman baru yang pasti seru banget. Ada atraksi, bioskop, spa dan kecantikan, event, hiburan, olahraga, taman bermain, transportasi, beli paket data atau pulsa, makanan dan minuman, bahkan kursus atau workshop. 

Kenapa kita mesti nyobain Traveloka Xperience

Ada banyak pengalaman seru yang di dunia yang sayang kalau kita lewatin. Beragam aktivitas mulai nonton konser sampai ikutan workshop bisa dijabanin. Kapan lagi kan kita bisa punya banyak pengalaman seru yang nggak bisa dilupain meski sekali seumur hidup? 

Selain pengalaman yang bisa kita cobain, ada beragam cara pembayaran yang bisa kita pilih. Bisa loh pakai Traveloka Pay Later untuk pemesanan dan mengatur pembayaran. Bisalah kalau duit mepet tetep bisa nyari pengalaman baru. Udah gitu kita nggak banyak buang waktu karena semua dalam satu genggaman doang. Praktis, cepet, dan nggak perlu antri pula. 

Pake Traveloka Xperience tuh ngurangin stres karena panik banget-banget deh. Ya gimana enggak, Customer Service nya 24 jam stand by siap bantuin kita kalau ada kesulitan. Pokoknya menikmati banget deh. 

Nah, tahun depan kan pas lebaran adik-adik pulang kampung bawa pasukan nih. Nah, udah ancang-ancang nyiapin wisata di deket deket aja. Males macetnya juga kalau musti ke luar kota. Apalagi bawa balita sampai empat anak tuh ajib banget. Kayaknya seru juga arung jeram atau naik VW Combi jalan-jalan seputar Borobudur. Ponakan-ponakan yang terbiasa hidup di kota besar pasti bakalan excited dengan suasana pedesaan yang ditawarkan. 

Kemarin sih udah ngobrol sama adik tuh, ngerancang mau kemana, lha si adik malah kudet, nggak ngerti tuh apa Xperience Traveloka. Kudu diajarin nih kalau mau ceki-ceki 

1. Unduh aplikasi traveloka atau buka website nya


2. Pilih aja fitur Xperience


3. Tentuin aja fitur apa yang mau dipilih 

4. Ubah tanggalnya


5. Isiin data pemesan


6. Pilih cara pembayaran




Tuh, nggak ribet kan? Gitu deh liburan ala Traveloka Xperience. Nyaman banget kan, nggak perlu antri beli tiket, tinggal pilih aja mau kemana dan dimana. Terus seru-seruan deh sama keluarga. Wiiiii .... Surga dunia deh. 



1 komentar:

  1. wah fitur ini sangat membantu wisata kita jadi lebih mudah ya :D

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih