7 Macam Produk Perawatan Dan Pewarna Bibir Yang Perlu Diketahui Para Wanita - Jurnal Hati

Rabu, 13 Desember 2017

7 Macam Produk Perawatan Dan Pewarna Bibir Yang Perlu Diketahui Para Wanita



Gegara main ke rumah temen saya jadi ngeh tentang berbagai macam alat make up yang selama ini jarang banget saya punyai. Jarang banget datang ke acara-acara resmi gitu sih ya, jadinya kalau di seputaran rumah kalau mau bepergian  paling ngolesin pelembab, alas bedak, baru make bedak tabur. Itu kalau perginya agak lamaan. Kalau cuma sekedar seputaran rumah misalnya cuma ke sekolah anak, ke bank, atau keluar rumah sebatas dua jam doang palingan cuma pake pelembab dan bedak tabur tambah lipstik tipis warna nude. Udah gitu aja.

Ngomongin alat make up, saya cuma nyimpen pelembab, foundation, bedak, eyes shadow dua warna doang, dan blush on. Ada pensil alis yang jarang banget terpakai dan dan eyeliner. Kenapa pensil alis jarang banget kepakai? Karena saya selalu nggak bisa balance bikin gambar alis. Selain nggak balance saya juga nggak rapi kalau ngisi warna alis. Jadi daripada kelihatan kayak tempelan lakban, mendingan nggak pakai aja sekalian. 

Nah ... ngomongin pewarna bibir, saya punya beberapa lipstik yang warnanya cocok dengan kepribadian saya. Nggak ada yang beli nih, kebetulan gretongan semua. Bersyukur banget deh, punya temen yang mendukung pengiritan saya. Sayangnya, nggak semua lipstik itu cocok di saya. Ada yang kelihatan halus dan nyaman dipakai karena mengandung minyak, namun ada pula yang membuat bibir kelihatan kering dan membuat bibir malah terlihat pecah-pecah sehingga nggak rata dipakai. 
Karena main ke rumah temen itu, saya baru ngerti bahwa ada beberapa produk perawatan dan perona bibir yang sekarang ini bisa ditemukan di pasaran. Ada yang namanya lip butter, lip balm, lip gloss, lip tint, lipstick, lip liner dan lip cream. Katrok banget ih, yang begitu nggak ngerti ya? 


1. Lip Butter
Lip butter tuh teksturnya creamy, mengandung banyak minyak karena diproduksi untuk konsistensi dan intensif melembutkan bibir. Lip butter ini tahan lama ketika dipakai. Nah, produk ini cocok banget kita gunakan kalau punya bibir kering dan pecah-pecah. Oleskan lip butter ini  setiap malam sebelum tidur untuk menyehatkan bibir. Biasanya sih ada beberapa varian rasa dan warna yang bisa kita pilih jika akan menggunakannya.

2. Lip Balm
Tesktur lip balm ini mirip dengan lilin padat namun tetap creamy dan biasanya mengandung SPF dan vitamin E yang berfungsi untuk mencegah bibir menghitam karena sinar matahari. Seperti lip butter, lip balm pun memiliki beberapa varian warna dan rasa. Bahkan sekarang ada juga yang kemasannya lucu-lucu. Produk lip balm terbaru saat ini lip balm sudah ada yang berwarna meski hasilnya jika dioleskan agak samar. Lip balm cocok dipakai sehari-hari dan sangat ringan di bibir. Atau bisa dipakai juga 10 menit sebelum mengoleskan lipstik untu warna yang lebih tahan lama dan menjaga bibir tetap lembab. 

3. Lip gloss
Lipgloss adalah produk make up pewarna bibir yang mengandung tinggi minyak. Efek dari lipgloss ini selain mewarnai juga membuat bibir terlihat lebih mengkilat. Meski menjaga kelembaban kulit namun efeknya tak sebesar lip balm apalagi lip butter. Untuk menambah elegan atau glamour dari  si pemakai lipgloss bisa ditambahkan setelah mewarnai bibir dengan lipstik.

4. Lip Tint
Fungsi yang dimiliki lip tint sebenarnya sama dengan produk pewarna bibir lainnya. Hanya saja kandungan utamanya adalah air, gel ataupun alkohol. Karena bentuknya yang cair maka lip tint tidak mengandung minyak ataupun lilin yang membuat warna lebih pekat.

5. Lipstick
Produk pewarna bibir ini memiliki pilihan warna yang lebih pekat. Bentuknya yang seperti lilin padat ini kandungan minyaknya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan lip gloss. Warna yang ditinggalkan lipstick di bibir biasanya berefek glossy, satin ataupun matte. 

6. Lip Liner
Lip liner ini digunakan jika kita memiliki bibir yang kurang sempurna. Fungsi lip liner ini mengoreksi bibir kita lebih proporsional. Fungsinya untuk membingkai bibir, dan penggunaannya dikombinasikan dengan lipstik.

7. Lip cream
Lip cream merupakan produk pewarna bibir, sama dengan lipstik, hanya saja bentuknya lebih creamy sehingga penggunaannya menggunakan kuas untuk merapikan bentuk bibir. Lip cream cocok untuk kita yang mempunyai bentuk bibir yang kecil dan tipis karena akan memberikan efek penuh pada bibir kita. Lip cream juga mengandung lilin dan minyak. Namun tingginya kandungan lilin terkadang membuat bibir terasa kering. 


Dari sekian banyak produk, saya lagi penasaran dengan lip cream makeover nih. Dari cerita temen saya produk ini rekomended karena pilihan warna yang keren dan tidak membuat bibir terlalu kering seperti produk lain. Ada yang tahu informasinya?







1 komentar:

  1. Wah banyak ya jenis produk untuk bibir. Aku dulu jaman sekolah dan kuliah sering sedia lip balm dan lip gloss..sekarang cuma punya satu lipstick. Itu juga jarang dipakai.. dipakai kalau kondangan doang hehe.

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih