Ulasan Seputar Alasan dan Keuntungan dari Berjualan Pulsa Online - Jurnal Hati

Rabu, 07 Februari 2018

Ulasan Seputar Alasan dan Keuntungan dari Berjualan Pulsa Online



Saat ini memiliki bisnis tambahan bisa menjadi pekerjaan sampingan yang bisa menambah penghasilan sehingga membuat Anda lebih bisa untuk membeli barang yang diinginkan atau yang dibutuhkan. Salah satu bisnis sampingan yang bisa anda pilih adalah bisnis jual beli pulsa. Bisnis pulsa ini bisa dilakukan secara offline ataupun online. Akan tetapi, bisnis pulsa online saat ini bisa memberikan sedikit peluang yang lebih luas dibandingkan dengan berjualan secara offline.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus berbisnis pulsa secara online. 

Pertama adalah karena target sasaran pasar yang lebih luas. Jika Anda hanya berjualan pulsa secara offline, maka sasaran pasar Anda hanya ke orang-orang tertentu atau hanya orang yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Sedangkan jika berjualan secara offline, Anda bisa mendapatkan konsumen yang lebih bervariasi misalnya dari tempat tinggalnya yang jauh dari tempat Anda.

Kedua adalah tidak perlu repot-repot memikirkan tempat. Umumnya, orang yang berjualan pulsa tidak perlu memikirkan menyewa tempat yang luas kecuali jika Anda tidak hanya ingin membuka counter dengan layanan atau produk yang lebih banyak. Sedangkan jika Anda menjual pulsa secara online, otomatis Anda hanya menyediakan pulsa dengan nominal tertentu yang disediakan oleh provider sehingga Anda tidak perlu repot menyediakan tempat untuk menyimpan kartu perdana ataupun produk lainnya misalnya headset kecuali jika Anda juga membuka toko offline yang menjual produk yang sama yaitu pulsa dan beragam produk lainnya misalnya casing hp.

Ketiga adalah bisa dilakukan siapa saja. Untuk bisa menjual pulsa online, tidak perlu keahlian khusus untuk melakukannya. Anda hanya perlu melakukan sesuai petunjuk dari agen utama dan melakukan prosedur yang ditentukan, misalnya kapan harus transfer dan kapan permintaan pulsa tersebut harus dibatalkan, sebelum akhirnya konsumen bisa mendapatkan pulsa sesuai dengan yang diminta. Karena kemudahan pengoperasiannya tersebut membuat Anda bisa mengalihkan tanggung jawab pengiriman pulsa ke orang kepercayaan Anda misalnya ke kakak atau adik Anda karena Anda sedang tidak bisa melakukannya.

Keempat adalah keuntungan yang menjanjikan. Tidak seperti bisnis lainnya yang akan memberikan Anda keuntungan dalam jumlah besar dalam jangka waktu yang singkat. Bisnis pulsa tidak memberikan keuntungan dalam waktu singkat namun memberikan keuntungan yang konstan. Banyak orang yang membutuhkan pulsa sehingga setiap harinya setidaknya pasti ada orang yang akan meminta untuk dikirimkan pulsa. Dari keuntungan yang kecil tersebut namun sedikit demi sedikit jika transaksi terjadi setiap harinya maka bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Kelima adalah resiko yang kecil. Bisnis pulsa baik secara offline atau secara online termasuk sebagai salah satu bisnis yang beresiko kecil sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai resiko kerugian atau bangkrut dengan nominal yang cukup besar bahkan di awal bisnis tersebut dibangun. 

Keenam adalah Anda lebih hemat biaya dan waktu. Hal tersebut disebabkan bisnis pulsa secara online ini bisa dioperasikan dimana saja dan kapan saja Anda mau asalkan Anda memiliki koneksi internet yang cukup stabil. Sehingga, jika ada permintaan pengiriman pulsa, Anda bisa langsung memprosesnya hingga pulsa tersebut sampai di nomor konsumen tersebut.

Ketujuh adalah modal yang minim. Anda bisa membuka usaha pulsa online dengan modal yang kecil dan kemudian menjualnya kemudian dari pengelolaan keuangan yang baik bisa membantu Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dan menambah produk yang bisa Anda jual misalnya dari yang sebelumnya hanya bisa melakukan top up sebanyak Rp 200 ribu menjadi Rp 500.000.

1 komentar:

  1. Jadi ingat jaman SMA pernah jualan pulsa, tapi berhenti mba. Karena banyak yang ngutang dan lama bayarnya jadi lama pula mutar modalnya. Ampun :P

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih