Kamis, 02 November 2017

Ini yang Belum Terungkap Saat Berbelanja di Kota Solo

Kota Solo memang terkenal sebagai kota wisata tradisional yang tetap menawarkan beragam keunikan khas, yang tak dapat ditemui di kota lain. Setiap turis lokal yang datang ke Solo pasti berpikiran bahwa berwisata di Kota Solo itu murah meriah. Dari makanan hingga suvenir, dari naik becak hingga bus tingkat. Hal itu menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatawan sehingga setiap musim liburan, perjalanan ke kota Solo menjadi favorit.



Source : rubik.okezone.com


Namun ternyata ada triknya bila Anda ingin berwisata unik serta berbelanja lebih murah. Tidak semua tempat belanja di Kota Solo bisa didapatkan dengan murah. Yuk, kita langsung menuju dua lokasi ini.



Inilah Lokasi yang Sering Disambangi Wisatawan dan Triknya

  • Pasar Klewer.

Siapa sih tidak kenal pasar Klewer di Kota Solo yang menjual berbagai jenis barang dan makanan ini? Dari berbagai jenis baju, sepatu, aksesori hingga makanan khas Solo tumpah ruah di sini. Apalagi Pasar Klewer terletak bersebelahan dengan Keraton Surakarta.

Para wisawatan lokal memang sudah tidak asing lagi dengan Pasar Klewer, pasar ini sudah cukup terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang harganya cukup miring. Meski pasar ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari namun pakaian memang menjadi primadona.

Namun jangan salah, harga barang belanjaan terutama pakaian di Pasar Klewer ini sebetulnya khusus buat kulakan para pedagang. Jadi harganya tentu lebih murah jatuhnya bila Anda membeli grosir. Wajar kan?

Jadi buat Anda yang ingin sekadar membeli oleh-oleh daster, celana batik, atau sweater rajut sebaiknya membeli tidak hanya satu! Beli sekalian 4 atau 5 buah untuk satu jenis barang. Mungkin bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk sepupu atau keponakan. Ini bisa menjadi trik agar belanja Anda lebih murah sekaligus bagi-bagi rezeki.

  • Pasar Triwindu.

Bagi wisatawan Pasar Triwindu ini tentu menarik dengan barang-barang antiknya yang beragam. Apalagi para pencinta barang antik mendapatkan surganya di pasar yang terletak di depan Pura Mangkunegaran ini.

Apa saja yang dijual di Pasar Triwindu ini? Anda bisa mendapatkan barang antik seperti televisi dan radio kuno, uang logam kuno, seterika arang, hiasan keramik Cina, Barang-barang antik dari Kraton Surakarta. Menyusuri lorong Pasar akan membawa Anda mengingat masa kecil termasuk teringat foto hitam putih kakek nenek di rumah dulu.

Selain itu ada juga wayang  yang dilukis di papan kayu tua, gramafon tua dari Eropa, hingga sepeda ontel jadul, dan fosil dari Sangiran (entah benar entah tidak). Selain itu di Pasar Barang Antik Triwindu ini juga menjual onderdil otomotif langka yang sudah tidak diproduksi lagi.

Lalu trik belanjanya? Agar Anda bisa mendapatkan harga yang murah maksimal, Anda harus memiliki kemampuan menawar yang mumpuni. Anda jangan ragu untuk menawar hingga seperempat harga yang ditawarkan oleh penjual.

Jadi dalam menawar, Anda harus bisa total bila kantong Anda tidak ingin langsung terkuras di sini. Selain itu jangan tunjukkan Anda sangat bersemangat memiliki barang yang Anda incar tersebut, agar penjual tidak bertahan di harga tinggi.

Nah, itulah trik dan tips yang diperlukan agar acara belanja di Kota Solo, tidak menguras dompet Anda. Bila Anda ingin berkunjung ke Kota Solo, dan ingin mendapatkan tiket promo yang murah, maka jangan lupa untuk menyiapkannya jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan Anda ya. Selain itu, saat ini Anda juga bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah di website  https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat loh. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera berlibur ke kota Solo!


4 komentar:

  1. Hiyaa.. Nawar sampai seperempat ya? Ok noted!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sudah pernah belanja belanji ke Klewer.
    Kurang blusukan ke pasar Triwindunya saja nih.

    *nambah2incelenganpitik ^^

    BalasHapus
  3. Aku baru ke Klewer nih pas ke Solo, yang Triwindu belum pernah. Ayo Mba Ir kita ke sana ;)

    BalasHapus
  4. (((menawar hingga seperempat harga)))
    Mesti banyak latihan nih.

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih