Mau Family Gathering? ke Orang Utan Resto aja ... - Jurnal Hati

Sabtu, 27 Mei 2017

Mau Family Gathering? ke Orang Utan Resto aja ...


Saya baru tahu ternyata Orang Utan Resto satu grup dengan Borobudur Silver maupun BS Resto. Kalau tempat ini sih, saya udah tahu lumayan lama karena pernah dua kali menggunakan paket wisata arung jeram dari tempat ini.



Karena rafting bareng anak-anak dan ponakan, saya dan keluarga pun memilih untuk rafting di Sungai Elo yang jeramnya masih aman untuk anak-anak. Jangan ditanya keseruannya. Apalagi saat pertama kali melakukan rafting. Jeritannya maksimal jika melalui jeram yang cukup curam, atau saat melalui arus sungai yang lumayan deras.

Fasilitas yang kami dapat saat itu adalah satu kali istirahat di satu tempat dengan jajan pasar dan kelapa muda serta satu kali makan besar yang saat itu menurut saya sih sangat standar bahkan sangat ngepas.

Karena banyak pertimbangan, akhirnya pihak Orang Utan memisahkan paket rafting dengan makan besarnya. Menimbang nama baik yang disandang, akhirnya paket wisata yang dijual tanpa makan besar. Hal itu untuk menghindari keterbatasan menu jika dijual bersama makan besar.

Kalau saya sih setuju banget dengan pertimbangan ini. Jika makan besar terpisah dari paket wisata, maka konsumen bisa memilih seberapa banyak menu maupun kuantitasnya. Setelah rafting tuh rasanya laper akut. Kalau makan besar dibatesin, biasanya anak-anak rewel di jalan dan pasti minta nambah makan di tempat lain. Malah jadi over budget kan?

Saat ini Orang Utan Resto menawarkan paket menu maupun paket wisata. Dengan kapasitas ruangan untuk 1000 orang serta memiliki panggung permanen, maka tempat ini representatif untuk acara korporasi, misalnya family gathering. Dengan toilet sejumlah 85 dan terpisah antara laki-laki dan perempuan, membuat konsumen lebih nyaman. Musholla yang mampu menampung jamaah sejumlah 100 orang itu pasti akan membuat konsumen muslim makin nyaman.



Orang Utan Resto juga menu menyediakan fasilitas toko oleh-oleh dan suvenir. Jika tak ada waktu untuk berhenti di toko oleh-oleh dan souvenir, mampir saja di toko yang lumayan penuh dengan barang yang bisa anda beli. Jangan khawatir, harga masih ramah di kantong.




Areal Parkir yang mampu menampung 30 bus pariwisata tentu saja bisa menjadi pilihan dari korporasi yang hendak transit saat menuju atau dari Candi Borobudur. Atau jika menginginkan, ada alternatif wisata lain kok yang ditawarkan oleh Orang Utan Resto selain rafting, yaitu paket paint ball ataupun Outbound Managemen Program.


Ada satu lagi nih yang bisa jadi menarik perhatian anak-anak, bahkan orang dewasa. Patung Orang  Utan yang menyambut di pintu masuk. Patung ini menjadi obyek foto bagi anak—anak untuk berpose. 


Ketika saya tanyakan hal ini pada Pak Tohar, tentang pemilihan Orang Utan sebagai nama dari resto. Menurut beliau, secara bisnis hal ini mengundang rasa penasaran. Selain itu, saat Orang Utan berdiri bersamaan dengan isu yang sedang ramai dibicarakan saat itu tentang penyelamatan orang utan di Kalimantan. Sayangnya pelestarian binatang khas Indonesia itu dilakukan oleh orang dari Australia.


Dua bulan lagi kayaknya kantor Pak Suami mau bikin acara family gathering nih. Usul ah, biar deket rumah, nyusulnya nggak kejauhan. Saya kasih deh nomor untuk reservasi nya di 0293 – 789324 atau 081226325325 atau bisa Whattsapp ke 08156560584. 

1 komentar:

  1. Wah belum pernah ke sini, komplit banget ya mba irfa..

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih