Wisata di Bali yang ramah anak - Jurnal Hati

Senin, 30 Mei 2016

Wisata di Bali yang ramah anak

sumber : www.disparda.baliprov.go.id
Bagi emak-emak seperti saya, jika liburan hampir tiba saya harus kerepotan menjawab pertanyaan anak-anak akan kemana kami akan jalan-jalan kali ini. Berhubung liburan kenaikan kelas tahun ini bertepatan dengan bulan puasa, kami sepertinya harus mengerem keinginan untuk jalan-jalan meski hanya ke tempat-tempat yang dekat.

Meski liburan ini kami tak kemana-mana, bukan berarti kami nggak punya kegiatan seru yang membuat anak-anak excited. Kami tetap mencari destinasi wisata, yang mungkin saja akan kami sambangi liburan yang akan datang.


Si Kakak ingin ke Bali. Gara-gara ia membaca review buku Eat, Pray, Love nya Elizabeth Gilbert yang mengisahkan perjalanan hidupnya waktu di Bali. Saya sendiri ditanya tentang Bali juga hanya bisa nyengir aja. Habis gimana, terakhir kali saya ke Bali ketika saya SMP. Tentu saja foto-foto saya waktu itu tak bisa menggambarkan keadaan Bali seperti sekarang bukan?

Well ... Saatnya menabung nih. Dan mulai browsing destinasi wisata yang tak hanya melulu melukiskan keindahan. Saya sih pengennya liburan juga tetap mempunyai nilai edukasi untuk anak. Makanya saya mencari informasi tentang destinasi wisata yang ramah anak. Setelah browsing dan diskusi dengan anak-anak, inilah destinasi wisata yang wajib kami kunjungi jika ke Bali.

1. Melukis Keramik
Tau dong dengan Jenggala Keramik? Sebuah produsen keramik hand made berkualitas yang sudah eksis selama 35 tahun itu ternyata memiliki workshop yang dibuka untuk umum. Anak-anak pasti seneng bisa melukis dan mewarnai keramik yang sudah jadi. Keramik yang yang tersedia berupa piring, mangkok atau hiasan-hiasan lucu yang tentu saja bisa mengasah kreativitas anak-anak selama berada di sana.
2. Wisata Alam di Greencamp Bali
Tempat ini juga sepertinya cocok buat anak-anak saya yang nggak bisa diam. Di Greencamp Bali ada sebuah program bernama Kids Only Adventure Camp. Anak-anak berkumpul dengan teman sebayanya menikmati alam. Di sana anak-anak melakukan banyak kegiatan seperti membuat coklat, merakit wayang kulit, bercocok tanam, belajar bermain gamelan, dan banyak lagi kegiatan yang tak memerlukan gadget canggih dalam berkegiatan.
3. Sea Walker
Kayaknya seru juga nih, ngeliat ikan-ikan berseliweran di sekitar kita. Nah .. Sea Walker yang berada di Pantai Sanur menyediakan aktivitas seru buat anak-anak. Nggak harus punya skill atau sertifikasi khusus kok jika kita pengen menyelam di sana. Nggak perlu berenang, kita bisa kok jalan dan bernafas seperti biasa kayak di daratan karena Sea Walker menyediakan helm khusus saat kita menyelam.

Ah ... jadi pengen banget nih ke sana bareng keluarga. Apalagi udah ada temen yang merekomendasi vila keren untuk menginap. Pengen tau? Klik di sini aja.


Tidak ada komentar:

Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar ya? Terima kasih